Blackbeard merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Marshall D. Teach alias Blackbeard memulai karirnya sebagai kru kapal di kelompok bajak laut Whitebeard dan kemudian perlahan dia mulai naik. Setelah membunuh rekannya dan kabur, Blackbeard kemudian ditunjuk menjadi Shichibukai. Dan sekarang, setelah Whitebeard tewas, Blackbeard menggantikan posisi sang mantan kapten sebagai Yonko.

Blackbeard merupakan salah satu antagonis besar dalam ceritanya. Meskipun Blackbeard menjadi sosok penting dalam ceritanya, sayangnya sampai saat ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang Blackbeard. Karena hal itulah, banyak teori dan spekulasi yang muncul di kalangan fans. Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans adalah bagaimana Blackbeard memiliki koneksi dengan Shanks.

Shanks dan Blackbeard sepertinya sudah ditakdirkan untuk saling bertarung satu sama lainnya. Dan salah satu petunjuk yang dihadirkan dalam ceritanya adalah bekas luka yang ada di mata kiri Shanks. Bekas luka tersebut diketahui dilakukan oleh Blackbeard. Saat Shanks masih menjadi bagian dari kru Roger, luka tersebut masih belum ada.

Baru ketika Shanks mengunjungi desa Fusha, kita melihat Shanks memiliki bekas luka tersebut. Sehingga, bisa diasumsikan bahwa bekas luka yang diberikan oleh Blackbeard kemungkinan terjadi saat eksekusi Gol D. Roger dan sebelum Shanks mengunjungi desa Fusha. Mengapa kemudian Blackbeard melukai Shanks? Hal ini ada kaitannya dengan perebutan buah iblis.

Terdapat sebuah teori yang menarik bahwa Blackbeard kemungkinan salah menduga buah iblis yang dia inginkan. Seperti yang diketahui, Blackbeard sangat mengincar buah iblis Yami Yami no Mi. Sedangkan, Shanks mengincar buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika. Dari segi desain, keduanya nampak sama dan warna buahnya pun sama.

Berdasarkan hal tersebut tidak heran jika kemudian ada orang yang bingung atau tertukar karena menganggap buah iblis Nika adalah Yami Yami dan juga sebaliknya. Kemungkinan Blackbeard dan Shanks pernah bertarung sebelumnya pada suatu waktu yang masih belum diketahui kapan. Dan dalam pertarungan tersebut Blackbeard pun memberikan bekas luka di mata Shanks.

Blackbeard dan Shanks sebelumnya pernah bertemu saat Roger dan Whitebeard bertarung selama tiga hari berturut-turun di sebuah pulau. Namun, mereka saat itu tidak saling bertarung. Melihat kemungkinan yang ditunjukan di atas, mereka kemungkinan kembali bertemu dan bertarung setelah kelompok bajak laut Roger dibubarkan akibat kesalah pahaman mengenai buah iblis.

Seperti yang kita ketahui, 12 tahun setelah kelompok bajak laut Roger dibubarkan, Shanks dan kru bajak lautnya kemudian mencuri buah iblis Gomu Gomu dari agen CP9, Who’s Who. Dan di tahun yang sama, dia pun kemudian tinggal di Dawn Island, di mana dia¬† bertemu dengan Luffy.

Kemungkinan saat itu, Blackbeard menduga bahwa buah iblis yang dijaga oleh Who’s Who adalah Yami Yami no Mi, yang dia lihat di ensiklopedia buah iblis. Sehingga, ketika Blackbeard tiba dan mengetahui bahwa buah iblisnya sudah dicuri dia pun berusaha mendapatkannya kembali dengan bertarung melawan Shanks yang akhirnya dalam pertarungan tersebut Shanks harus terkena serangan dari Teach.

Meskipun begitu, dibandingkan Blackbeard, perkembangan kekuatan Shanks bisa dibilang jauh lebih pesat dan cepat. Saat ini, Shanks menjadi salah satu karakter paling kuat di seri One Piece meskipun dia tidak memiliki kekuatan buah iblis. Shanks hanya mengandalkan kekuatan Haki, yang mana sanggup untuk menggetarkan nyali dari Blackbeard.

Pertarungan puncak Shanks melawan Blackbeard sendiri menjadi salah satu pertarungan yang dinantikan oleh para fans, di mana banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Shanks mungkin akan tewas di tangan Blackbeard. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Shanks dan Blackbeard pada masa yang akan datang.