Berdasarkan apa yang sudah disampaikan sebelumnya, film Doctor Strange 2 alias Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dipastikan akan memperlihatkan banyak sekali realitas dengan berbagai karakter baru Marvel Cinematic Universe di dalamnya. Dan berdasarkan sebuah teaser teranyar yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, sepertinya memang benar, bahwa ada banyak sekali cameo menarik yang akan membuat para penggemar terkejut, dari mulai karakter varian sampai karakter veteran yang spektakuler.

Seperti yang baru saja kita bahas di berita Simak Kemunculan Captain Carter di Doctor Strange 2, teaser terbaru Doctor Strange 2 baru saja mengungkap penampilan yang lebih jelas dari varian Captain Marvel, Professor X (Patrick Stewart), dan juga Captain Carter. Berdasarkan cuplikan adegan singkat tersebut, khususnya ketika Captain Carter terlihat sedang bersiap-siap untuk menghadapi America Chavez (Xochitl Gomez), sekarang muncul sebuah pertanyaan baru “apakah varian dari Peggy Carter tersebut akan berperan sebagai penjahat di film Doctor Strange 2 nanti?”

Peggy Carter alias Captain Carter sendiri pertama kali melakukan debutnya pada tahun 2018 silam di Marvel Comics, dan kemudian sempat diadaptasi juga di serial What If…? yang tayang pada tahun 2021 lalu. Sejak saat itulah Captain Carter yang didasarkan pada karakter MCU tersebut mulai populer di kalangan penggemar. Kembali diperankan oleh Hayley Atwell di serial animasi What If…?, varian Captain Carter sendiri diceritakan menjadi superhero wanita, setelah dirinya menggantikan Steve Roger yang tidak mampu melanjutkan Program Super Soldier.

Berdasarkan sejarah superheronya tersebut, seharusnya Captain Carter yang muncul di film Doctor Strange 2 tidak akan melawan Chavez yang pada dasarnya berada di pihak protagonis bersama Strange (Benedict Cumberbatch). Namun teorinya, kemungkinan besar dia terpaksa melakukan hal tersebut demi menjaga kestabilan multiverse sebagai salah satu anggota penting Illuminati MCU. Sudah dikonfirmasi juga sebelumnya bahwa Illuminati memang akan muncul di film Doctor Strange 2 nanti, mungkin sebagai penjaga multiverse, mirip seperti TVA yang menjaga Sacred Timeline di serial Loki.

Jika seperti itu kasusnya, bukan tidak mungkin jika di filmnya nanti posisi Illuminati akan digambarkan sebagai kelompok antagonis yang menghalangi petualangan multiverse Doctor Strange, America Chavez, bahkan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Captain Carter bersama Illuminati mungkin akan berusaha semaksimal mungkin untuk menahan bahkan sampai mengurung Chavez, Strange, dan Scarlet, karena mungkin mereka dianggap terlalu berbahaya bagi multiverse, mengingat ketiga orang ini mempunyai kemampuan untuk membuka portal ke universe lain.

Sedangkan alasan mengapa Carter direkrut oleh Illuminati sejak awal, mungkin karena dia adalah sosok yang sangat familier dengan masalah multiverse. Di serial What If…?, dia adalah salah satu anggota Guardians of the Multiverse yang dibentuk oleh Uatu the Watcher untuk mengalahkan Infinity Ultron. Kemudian di komik baru Avengers Forever sendiri, Carter juga baru saja ditunjuk untuk memimpin pasukan superhero multiverse demi mengalahkan tim supervillain multiverse, Masters of Evil. Berkat pengalamannya tersebut, mungkin akhirnya Carter memutuskan untuk bergabung dengan Illuminati MCU.

Jadi tidak aneh jika nantinya Captain Carter yang diperankan Atwell akan menghalangi jalan Doctor Strange, America Chavez, dan Scarlet Witch, karena baginya keselamatan multiverse jauh lebih penting dari apa pun. Bagaimana menurut kalian? Pertarungan epik antara Captain Carter dan America Chavez sendiri akan segera terungkap, saat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 5 Mei besok. Kita nantikan saja ya, Geeks.