The Hunger Games adalah novel trilogi populer karya Suzanne Collins, yang pada tahun 2012 silam akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film berjudul sama oleh Lionsgate. Kesuksesan film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence tersebut pada akhirnya menelurkan berbagai sekuel yang sama-sama berhasil secara finansial dan juga disambut baik oleh para penggemar setianya, seperti The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 (2014), dan Mockingjay – Part 2 (2015).

Selain berimbas baik untuk waralaba filmnya, kesuksesan The Hunger Games sendiri telah membuat Collins memperluas semesta Panem dengan sebuah novel prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Pada saa itu, bersamaan dengan dirilisnya novel tersebut, Lionsgate juga langsung mengumumkan bahwa mereka akan langsung mengembangkan film live action-nya dengan sutradara Francis Lawrence, yang sebelumnya telah mengarahkan semua sekuel The Hunger Games.

Dan sekarang, dalam acara CinemaCon 2022 yang berlangsung di Kota Las Vegas, Lionsgate (via Deadline) kembali memberikan kabar pembaruan terkait film prekuel The Hunger Games. Dalam pengumuman baru ini, terungkap bahwa film yang berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes dijadwalkan untuk rilis pada 17 November 2023. Sejauh ini Lionsgate sendiri masih belum memberikan informasi tambahan lainnya, terkait kru dan juga para jajaran aktor yang akan terlibat dalam filmnya nanti.

Masih belum diketahui juga akan seperti apa plot filmnya nanti, yang jelas kisah novelnya sendiri berfokus pada karakter Coriolanus Snow muda yang nanti ketika dewasa akan menjadi villain utama di kisah trilogi The Hunger Games. Karakter Coriolanus yang nantinya diperlihatkan sebagai protagonis tersebut akan ditunjuk sebagai salah satu mentor dalam kejuaraan Hunger Games ke-10. Dia mendapatkan tugas untuk melatih Lucy Gray Baird dari District 12, yang sangat menarik perhatian Capitol of Panem.

Meskipun detail informasinya masih sangat minim, setidaknya Lionsgate telah menjadwalkan film untuk tayang pada tahun depan. Itu artinya dalam waktu dekat ini, mungkin mereka akan segera memasuki tahap pra produksi dengan memilih para aktor yang nantinya akan terlibat di film The Ballad of Songbirds and Snakes. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya tentang prekuel The Hunger Games ini ya, Geeks.