Tidak lama setelah film Zack Snyder’s Justice League dirilis pada awal tahun 2021 lalu, Warner Bros. seakan-akan telah menutup fase pertama DC Extended Universe dengan film garapan Zack Snyder tersebut, sekaligus mencoba move on dengan membuka lembaran baru tanpa melibatkan lagi Snyder sebagai salah satu pionir jagat sinematiknya. Pada tahun 2022 ini, WB sendiri tengah mempersiapkan berbagai tayangan DCEU menarik selanjutnya, termasuk film yang sangat diantisipasi, yaitu Shazam! Fury of the Gods.

Sebagai sekuel dari film Shazam! (2019), film Fury of the Gods akan kembali disutradarai oleh David F. Sandberg, serta dimeriahkan oleh para bintang dari film pertamanya, seperti Asher Angel dan Zachary Levi sebagai Billy Batson alias Shazam, Jack Dylan Grazer sebagai Freddy Freeman, dan Djimon Hounsou sebagai Ancient Shazam. Selain itu, filmnya juga telah mengajak beberapa aktris populer untuk berperan sebagai anak jahat dari dewa Atlas, termasuk Helen Mirren sebagai Hespera dan Lucy Liu sebagai Kalypso.

Setelah sempat memberikan kabar pembaruan di acara CinemaCon 2022, baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa WB juga telah memundurkan jadwal rilis Shazam: Fury of the Gods selama lima hari. Dari yang semula pada 16 Desember menjadi tanggal 21 Desember 2022. Jadwal baru ini sepertinya dimaksudkan untuk menghindari tanggal rilis yang bersamaan dengan film Avatar 2 alias Avatar: The Way of Water, yang dipastikan akan tayang pada 16 Desember 2022.

Dalam twit terbarunya yang ditujukan untuk merespons jadwal baru Fury of the Gods, Sandberg juga baru saja membalas twit Deadline dengan twit humor “You’re welcome Cameron!” Itu artinya, film Avatar: The Way of Water garapan sutradara veteran James Cameron memang sangat memengaruhi keputusan WB untuk memundurkan film garapan Sanberg tersebut.

Di sisi lain, WB sendiri sepertinya berharap film Shazam: Fury of the Gods dapat meraih kesuksesan yang sama seperti film Aquaman yang dirilis pada Desember 2018 silam. Tentunya keberhasilan film solo kedua Shazam ini nantinya akan berperngaruh juga pada waralabanya, di mana hasil penayangannya nanti kemungkinan sangat menentukan apakah kisah Shazam akan dilanjutkan atau tidak pada masa yang akan datang. Karena dalam waktu dekat ini WB berencana untuk merombak DCEU secara keseluruhan. Kita berdoa saja semoga film Shazam: Fury of the Gods mendapatkan hasil yang terbaik ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.