Sebagai sekuel film Avatar yang dirilis lebih dari satu dekade lalu, bisa dibilang Avatar 2 adalah film yang sangat diatisipasi oleh para penggemar setia waralabanya. Masih berfokus pada kehidupan di Planet Pandora, sekuel yang kembali digarap oleh James Cameron ini kabarnya akan menceritakan kisah baru Jake dan Neytiri yang memutuskan untuk tinggal bersama suku Na’vi pesisir pantai. Sayangnya, kehidupan mereka lagi-lagi harus terganggu karena para manusia yang serakah memutuskan untuk kembali menjajah Pandora.

Film yang mempunyai judul resmi Avatar: The Way of Life ini akan kembali dimeriahkan oleh para pemeran veteran, seperti Sam Worthington sebagai Jake Sully, Zoe Saldana sebagai Neytiri, CCH Pounder sebagai Mo’at, Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge, Stephen Lang sebagai Colonel Miles Quaritch, dan Sigourney Weaver untuk peran yang masih belum terungkap, karena terakhir kali dia diperlihatkan tewas di film Avatar pertama. Produksi filmnya sendiri telah rampung pada akhir tahun 2020 lalu dan dipastikan aka tayang pada akhir tahun 2022 ini.

Baru-baru ini, dalam acara CinemaCon 2022 (Via ComicBook.com), Disney mengumumkan bahwa trailer perdana Avatar: The Way of Life akan dirilis perdana secara eksklusif di bioskop, bersamaan dengan film Disney lainnya yang sangat diantisipasi oleh banyak penggemar. Trailernya akan diputar perdana pada pembukaan film Doctor Strange 2 alias Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Baru setelah itu, trailernya akan dirilis secara online satu minggu kemudian sekitar tanggal 13 Mei 2022.

Perilisan trailer Avatar: The Way of Life ini sepertinya mengikuti formula Doctor Strange 2 yang trailernya lebih dahulu ditayangkan secara eksklusif di akhir film Spider-Man: No Way Home, baru secara online sekitar beberapa minggu kemudian. Harapannya mungkin Disney ingin waralaba Avatar bisa menggaet para penggemar setia Marvel Cinematic Universe yang jumlahnya sangat banyak di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia.

Dengan jarak waktu yang terbentang sekitar 13 tahun, sepertinya akan ada banyak perubahan dari kehidupan ras Na’vi di film sekuelnya nanti. Khususnya bagi Jake yang mungkin sudah terbiasa sebagai seorang Na’vi, sekaligus suami dari satu-satunya penerus suku Tsahìk, Neytiri. Kita nantikan saja keseruan petualangan baru Jake di film Avatar: The Way of Life, yang akan dirilis pada 16 Desember 2022.