Yayan Ruhian adalah aktor asal Tasikmalaya, Jawa Barat, yang namanya cukup harum di kancah internasional. Sebagai aktor yang sudah berkiprah di dunia akting sejak tahun 2009, Yayan telah terlibat dalam berbagai film menarik, baik di dalam maupun di luar negeri, termasuk The Raid, The Raid 2, Yakuza Apocalypse: The Great War Of The Underworld, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, 212 Warrior, John Wick: Chapter 3 – Parabellum, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa tahun ke depan, aktor yang usianya sudah menginjak kepala lima ini tampaknya masih tetap aktif sebagai aktor aksi andalan Indonesia, yang tergabung dalam berberapa proyek film mendatang. Untuk mengetahui deretan film aksi selanjutnya yang akan dibintangi oleh Yayan, simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Mat Kilau

Yang pertama adalah film biografi epik dan sejarah Malaysia yang berjudul Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan. Disutradarai oleh Syamsul Yusof, yang sebelumnya menggarap waralaba film horor Munafik, film ini dipastikan akan dibintangi oleh aktor Malaysia bernama Ady Putra sebagai Mat Kilau, dan Yayan Ruhian sebagai Toga. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot filmnya nanti, yang jelas karakter Mat Kilau sendiri adalah seorang pahlawan kebanggaAn Malaysia yang hidup pada zaman penjajahan Inggris. Jika tidak ada halangan, film Mat Kilau akan tayang di bioskop Malaysia pada 23 Juni nanti.

Ashiap Man

Dari film Malaysia, sekarang kita beralih ke film aksi dan komedi Indonesia berjudul Ashiap Man yang dipoduksi oleh Starvision Plus. Dari judulnya saja sudah jelas bahwa film ini akan dibintangi dan disutradarai langsung oleh youtuber populer Atta Halilintar sebagai karakter protagonis utama bernama Zulkarnaen. Di film ini Yayan berperan sebagai Mister Jamet dan akan beradu akting dengan para aktor Indonesia lainnya, termasuk Aurel Hermansyah, Nasya Marcella, Yudha Keling, Rizky Billar, dan Samuel Rizal. Setelah gagal tayang pada bulan Februari lalu karena kasus pandemi COVID yang masih tinggi, sampai saat ini masih belum diketahui kapan Ashiap Man akan dirilis. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Satria Dewa: Gatotkaca

Digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo (Get Married, Jomblo), film Satria Dewa: Gatotkaca akan berfokus pada seorang anak muda bernama Yuda (Rizky Nazar) yang menjadi titisan Gatotkaca, di mana dia kemudian menggunakan kekuatan barunya sebagai superhero. Di film yang telah menelan anggaran sebesar 24 miliar ini Yayan akan berperan sebagai karakter bernama Beceng yang kemungkinan adalah salah satu antagonis di filmnya. Selain Yayan dan Rizky, film ini akan dimeriahkan juga oleh Yasmin Napper, Yati Surachman, dan Cecep Arif Rahman. Jika tidak ada halangan, film Satria Dewa: Gatotkaca ini rencananya akan bisa disaksikan mulai tanggal 9 Juni besok.

Boy Kills World

Selain terlibat dalam berbagai proyek lokal, Yayan juga dipastikan akan membintangi salah satu film Hollywood berjudul Boy Kills World yang akan digarap oleh Moritz Mohr dan diproduseri oleh Sam Raimi (Spider-Man). Film yang baru memasuki tahap produksinya ini akan melibatkan Yayan sebagai pemeran mentor misterius yang akan melatih karakter protagonis utamanya, Boy, untuk membalaskan dendam atas kematian seluruh keluarganya yang dibunuh. Di film ini Yayan akan beradu akting dengan Bill Skarsgård dan Jessica Rothe yang berperan sebagai Boy dan June 27. Meskipun filmnya sudah memasuki tahap pasca produksi, tetapi masih belum diumumkan kapan Boy Kills World akan dirilis.

Gi

Proyek berikutnya yang sudah pasti akan dibintangi oleh Yayan adalah film berjudul Gi. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot film Gi nanti, yang jelas film ini akan digarap oleh sutradara asal Filipina bernama Pedring Lopez yang memang sudah cukup sering mengarahkan film aksi berdarah-darah di negaranya, misalnya Geisha of Room dan Maria. Sejauh ini hanya ada nama aktor Indonesia saja yang sudah dipastikan akan terlibat di filmnya, selain Yayan, Cecep Arip Rahman juga akan terlibat di film Gi ini. Karena saat ini filmnya masih dalam tahap penggembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya.

Itulah deretan film yang dipastikan akan dibintangi oleh Yayan Ruhian dalam beberapa tahun ke depan. Berbagai film yang terbentang dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan bahkan Amerika ini, telah membuktikan bahwa kualitas akting dan seni bela diri Yayan diakui oleh seluruh dunia. Kita ikuti saja terus perkembangan kabar dari lima film yang akan dibintangi oleh Yayan ini. Kira-kira dari kelima film ini mana yang paling kalian antisipasi, Geeks, film luar negeri seperti Boy Kills World atau justru film indonesia seperti Ahsiap Man?