Sosok Momoshiki Otsutsuki mungkin sudah menghilang untuk saat ini, seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya di seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Proses Otsutsukifikasi dari Momoshiki di tubuh Boruto akhirnya harus terhenti di angka 82% setelah Kawaki berhasil “membunuh” Boruto saat mereka berdua berusaha untuk mengalahkan Code. Saat itu, Momoshiki kembali bisa mengendalikan Boruto.

Seperti yang sudah mereka sepakati, jika kemudian Momoshiki kembali muncul maka Kawaki harus siap untuk membunuh Boruto. Bahkan, di chapter 66 kemarin diperlihatkan bagaimana Boruto sendiri yang meminta Kawaki untuk menghabisi nyawanya. Dan akhirnya keinginan tersebut diwujudkan. Meskipun begitu, Momoshiki sepertinya tidak ingin membiarkan Boruto tewas.

Momoshiki kemudian mengorbankan 18% sisa dari proses Otsutsukifikasi untuk membangkitkan kembali Boruto. Karena menurutnya, jika Boruto tewas maka dia pun akan tewas. Efeknya, untuk sekarang Boruto bisa dibilang selamat dari ancaman Momoshiki. Namun, Momoshiki juga sempat kembali mengatakan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi kepada Boruto terkait dengan mata biru yang dia miliki tersebut.

Sebelumnya, Momoshiki juga sempat mengatakan ramalan tersebut saat berhasil dikalahkan oleh Boruto dan sebelum dia kemudian menyuntikan Karma miliknya kepada Boruto. Para fans sendiri berusaha untuk mencari tahu apa yang kemudian dimaksud oleh Momoshiki tersebut. Namun, kemungkinan ramalan itu sepertinya sudah mulai terbukti atau nyata dengan cukup banyaknya karakter yang tewas.

Misalnya, sosok Onoki, Mugino, Kurama, dan yang paling baru adalah Kagura Karatachi. Jika Geeks perhatikan ketika para karakter tersebut tewas, selalu ada sosok Boruto disekitarnya. Misalnya, contoh yang paling epik adalah ketika Kurama tewas dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Memang, kematian Kurama disebabkan oleh pengorbanan Kurama sendiri.

Namun, pada dasarnya yang dilakukan oleh Naruto adalah menyelamatkan Boruto dan juga Konoha. Dia sempat rela menyerahkan nyawanya demi hal tersebut, meskipun kemudian pada faktanya Kurama yang menyerahkan dirinya demi mengalahkan Isshiki. Boruto sepertinya ditakdirkan untuk melihat berbagai kematian dengan mata birunya tersebut, yang diramalkan akan mengambil segalanya.

Ironisnya, apa yang dihadirkan sekarang bisa dibilang masih dalam tahap awal atau permulaan. Cerita Boruto diprediksi masih panjang, yang artinya kemungkinan akan lebih banyak lagi karakter yang diprediksi tewas. Sulit untuk dibayangkan seberapa banyak karakter yang akan tewas “akibat” dari Boruto. Dalam momen yang diperlihatkan di awal cerita ketika Boruto sudah dewasa, nampak Boruto berbeda dari yang kita kenal selama ini.

Boruto yang lincah, riang, dan hangat, justru berubah menjadi sosok yang dingin dan mengerikan. Hal tersebut seolah memberikan sinyal bahwa sikap dari Boruto mungkin akan berubah secara drastis setelah dia merasakan begitu banyak penderitaan di mana dia harus kehilangan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Siapa Lagi yang Tewas?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa karakter yang diperlihatkan tewas karena ada sosok Boruto di sektar mereka. Dan di atas pun disebutkan bahwa kemungkinan akan ada banyak karakter lainnya yang akan tewas. Lalu, siapa saja karakter yang mungkin akan tewas akibat mata biru Boruto tersebut? Salah satu karakter yang banyak diprediksi tewas adalah Uchiha Sasuke.

Sasuke santer dispekulasikan oleh para fans akan menjadi karakter selanjutnya yang akan tewas. Hal ini diketahui dari berbagai petunjuk, yang dihadirkan dalam ceritanya. Misalnya disebutkan bahwa apa yang diperlihatkan oleh Sasuke selama ini sangat mirip dengan sosok Jiraiya, yang diketahui tewas dalam pertarungan melawan Pain.

Kemudian, di chapter 69 kemarin Sasuke diperlihatkan memberikan ikat kepala miliknya. Hal ini seolah menjadi pertanda awal bahwa Sasuke akan tewas, karena dalam momen di masa depan diperlihatkan bagaimana Boruto menggunakan semua warisan yang dimiliki oleh Sasuke mulai dari pedang, jubah, dan juga ikat kepala.

Selain Sasuke, yang juga santer diprediksi akan tewas adalah Naruto dan juga keluarganya, Hinata dan Himawari. Untuk Himawari dan Hinata sendiri memang belum ada bukti kuat yang mendukung hal tersebut. Namun, untuk Naruto sendiri kita bisa lihat bagaimana Naruto sejak awal serinya sudah diprediksi akan tewas.

Hal ini diketahui dari perkataan Kawaki yang menyebutkan akan mengirim Boruto ke tempat Naruto berada, yang mana banyak fans berspekulasi bahwa yang dimaksud Kawaki adalah menghabisi Boruto seperti halnya Naruto yang sudah tewas. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Boruto dan apakah akan ada sosok lainnya yang tewas dalam ceritanya.