Beberapa tahun yang lalu, DC Extended Universe telah membawa Barry Allen alias The Flash ke semestanya. Diperankan oleh Ezra Miller, karakter Flash versi live action ini pertama kali melakukan debut DCEU-nya sebagai cameo di film BVS: Dawn Of Justice, sampai akhirnya tampil memukau di film Zack Snyder’s Justice League pada awal tahun 2021 lalu. Berkat popularitasnya yang makin memuncak, speedster terbaik DC ini dipastikan akan mendapatkan film solonya sendiri pada tahun 2023 mendatang.

Berjudul resmi The Flash, film yang digarap oleh sutradara Andy Muschietti dan ditulis oleh Christina Hodson ini dipastikan akan menghadirkan para aktor veteran DC lainnya selain Miller, termasuk Ben Affleck dan Michael Keaton sebagai Batman DCEU dan Batman 1989. Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan juga bahwa aktor Michael Shannon dan Antje Traue akan mengulang perannya sebagai General Zod dan tangan kanannya, Faora-Ul, yang terakhir kali terlihat di film Man of Steel (2013).

Dan sekarang, dalam acara CinemaCon 2022 yang berlangsung di Kota Las Vegas, kabarnya sebuah video dari film The Flash yang masih belum dibagikan secara umum, telah mengungkap keterlibatan General Zod di filmnya. Untuk memberikan gambaran seperti apa isi dari video yang dimaksud, ComicBook.com baru saja menguraikannya dalam bentuk tulisan. Simak tulisan lengkapnya di bawah ini:

“Barry Allen terlihat sedang gelisah. Flash melakukan perjalanan waktu ke masa rumah masa kecilnya. Di kamar masa kecilnya, petir biru terlihat di sekitar tubuh Barry. Dia melihat foto ibu, ayah, dan dirinya saat masih kecil. Di Wayne Manor, terlihat seseorang dengan rambut putih. Dia membuka pintu rahasia yang memperlihatkan tujuh batsuit. Di tempat lain, Flash terlihat memperlambat waktu. Batfleck yang tengah mengendarai Batcycle terlihat dikejar-kejar oleh polisi pada siang hari. Michael Shannon muncul sebagai Zod. Kostum Supergirl (Sasha Calle) terlihat mirip seperti Superman Henry Cavill. BatKeaton terlihat tidak mengenakan topeng. Ada Barry, Barry alternatif, dan Supergirl.”

Pengungkapan terbaru ini akhirnya mengonfirmasi apa yang telah dikabar sebelumnya bahwa Zod benar-benar akan memainkan sebuah peran di film The Flash. Masih belum diketahui apakah peran Zod di filmnya nanti akan berpengaruh terhadap cerita keseluruhan atau hanya sekadar cameo. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Jika tidak ada halangan, film The Flash akan ditayangkan di bioskop seluruh dunia pada 23 Juni 2023 mendatang.