Takemichi Hanagaki adalah karakter utama dalam cerita di seriĀ Tokyo Revengers. Dia merupakan karakter yang memiliki kemampuan unik, yaitu pergi ke masa lalu alias lompatan waktu. Namun, apakah ada karakter lainnya yang mungkin memiliki kekuatan yang sama seperti Takemichi untuk pergi ke masa lalu atau menjelajah waktu?

Dalam ceritanya, kemampuan Takemichi untuk bisa pergi ke masa lalu tidak serta merta muncul begitu saja. Takemichi perlu seseorang yang akan menjadi pemicunya untuk bisa pergi ke masa lalu. Selain itu, dia juga perlu misi yang sangat penting agar kemudian dia bisa pergi ke masa lalu. Contohnya adalah apa yang terjadi di cerita awal serinya.

Namun, sebagian fans berpendapat bahwa ada karakter lain yang mungkin juga adalah seorang pelompat waktu yang didukung oleh petunjuk yang ada di ceritanya. Karakter yang dimaksud adalah Hanma Tsuji. Mengapa kemudian Hanma dianggap menjadi sosok yang mampu kembali ke masa lalu? Teorinya muncul setelah melihat apa yang terjadi pada chapter 251 ini.

Dalam chapter ini diperlihatkan bagaimana Mikey melihat situasi pertarungan yang sudah mulai berubah. Kantou Manji Gang, yang notabene menang dalam jumlah anggota, justru harus mengalami kekalahan dari Tokyo Manji yang jumlah anggotanya jauh lebih sedikit. Mikey sendiri sebenarnya belum mau terlibat dalam pertarungan tersebut, dan dia lebih memilih untuk menyerahkan semuanya kepada sosok yang dia percaya.

Sosok tersebut ternyata tidak lain adalah Hanma Tsuji. Hanma pun kemudian mengatakan sesuatu yang cukup menarik perhatian di mana dia memanggil sebagian anggota Toman – seperti Chifuyu, Matsuya, Sendou, dan beberapa orang lainnya – dengan sebutan “orang-orang yang selamat dari kematian.” Sekilas, mungkin tidak ada yang aneh dari apa yang diucapkan Hanma.

Geeks juga mungkin berpikir bahwa ucapan tersebut dimaksudkan kepada mereka yang selamat dari pertarungan tersebut. Namun, terdapat sebuah teori yang cukup menarik. Salah seorang fan dengan nama akun @Hachiimitsuuu di akun Twitternya menyebutkan bahwa ada kemungkinan apa yang dimaksud oleh Hanma bukanlah mereka yang selamat dalam pertarungan ini.

Yang dimaksud oleh Hanma adalah mereka merupakan orang-orang yang selamat dari takdir kematiannya di timeline yang lain. Seperti yang kita ketahui, Takemichi kembali ke masa lalu demi menyelamatkan Hana. Tetapi, dia juga ternyata berhasil menyelamatkan teman-temannya yang lain dari takdir kematiannya. Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal tersebut.

Misalnya, tato yang ada di lengan Hanma diketahui bertuliskan “reaper,” “Sin,” dan “punishment.” Hanma juga diyakini bergerak di balik layar di mana dia memanfaatkan orang lain untuk menjalankan rencananya. Contohnya adalah dia dianggap mengendalikan Choji dari kelompok Kisaki untuk datang ke tempat bermain di mana Takemichi dan Senju berada. Dia yang membawa pistol dan berusaha menembak Takemichi. Namun, yang terjadi justru Draken yang terbunuh.

Sang pembuat teori juga menyebutkan bahwa sebenarnya Hanma bukanlah sosok yang spesial. Sehingga, dipastikan ada alasan khusus mengapa kemudian Mikey percaya terhadap Hanma untuk mengendalikan situasi pertarungan dengan Toman saat ini. Juga, pasti ada alasan mengapa kemudian Hanma bisa diterima dengan baik di kelompok Kantou Manji.

Jika menilik ke belakang, Hanma adalah sosok yang terlibat dan bertanggung jawab atas kematian kakaknya, Emma Sano. Apakah Mikey sudah melupakan hal tersebut? Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Mikey kemungkinan mengetahui tentang kemampuan Hanma untuk bisa melompati waktu. Mikey juga sadar bahwa dia adalah pemicu untuk bisa pergi ke masa lalu.

Artinya, Mikey sadar bahwa dia tidak bisa “menghabisi” Hanma dengan tangannya sendiri. Perlu ada bantuan orang lain untuk bisa menghabisi sosok Hanma, yang mana inilah kemudian mengapa dia memerintahkan Hanma untuk mengendalikan situasinya. Mikey mungkin berharap bahwa ada seseorang dari Toman yang akan mampu untuk mengalahkan Hanma.

Selain itu, berdasarkan hal tersebut artinya Mikey juga belum akan diperlihatkan berjabat tangan dengan Takemichi dalam waktu dekat karena Mikey tahu Hanma masih hidup dan menjadi ancaman besar. Mengapa kemudian Mikey melakukan itu semua? Mikey mungkin ingin menanggung semuanya sendirian tanpa perlu melibatkan teman-temannya yang lain. Mikey juga diyakini ingin menghadirkan alur cerita yang sama atau sesuai dengan apa yang terjadi di timeline aslinya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Hanma dan Mikey selanjutnya di chapter yang akan datang.