Tinggal beberapa hari lagi sampai film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness alias Doctor Strange 2 dirilis di bioskop. Sejak pertama kali diumumkan sampai sekarang banyak sekali pembicaraan terkait film Marvel Cinematic Universe ke-28 ini, hal tersebut dikarenakan kisah sekuel dari petualangan Doctor Strange ini digadang-gadang akan dijadikan momentum untuk memperkenalkan Multiverse Marvel yang sebenarnya, di mana di dalamnya akan ada banyak sekali varian karakter dan peristiwa yang mengejutkan.

Baru-baru ini, menjelang perilisan Doctor Strange 2 di bioskop, Marvel baru saja merilis poster baru yang mempelihatkan para karakter utama di filmnya, termasuk Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), Christine Palmer (Rachel McAdams), America Chavez (Xochitl Gomez), Karl Mordo (Chiwetel Ejiofor), dan Wong (Benedict Wong). Menariknya, Doctor Strange yang awalnya sempat dianggap akan muncul dengan empat versi Strange termasuk versi utama, sekarang justru terlihat ada varian kelima di posternya. Siapa sebenarnya para varian Doctor Strange baru ini?

Berdasarkan apa yang sudah terungkap dari trailernya, dan juga beberapa merchandise resmi Doctor Strange 2, selain versi utama, varian Strange lain yang dipastikan akan muncul di filmnya di antara lain adalah Supreme Strange yang mempunyai tampilan seperti villain, Defender Strange yang terlihat lebih rapi dengan ramput dikepang, dan Zombie Strange yang terlihat mempunyai fisiologi mengerikan. Pada potongan poster di atas, terlihat ada varian Strange kelima yang posisinya berada di sebelah kiri atas, sejajar dengan Zombie Strange.

Melihat rambutnya yang pendek dan rapi, kemungkinan dia adalah varian Strange yang patungnya terlihat di trailer Doctor Strange 2, di mana Strange utama terlihat sedang memandangi sebuah patung Doctor Strange di sebuah lokasi yang sepertinya berada di universe alternatif. Dengan keberadaan Illuminati yang baru-baru ini dikonfirmasi, ada kemungkinan varian kelima Strange ini adalah salah satu anggota tim Illuminati Multiverse yang di trailernya terlihat menangkap dan membawa Strange ke ruangan dewan Illuminati.

Dalam trailernya juga Strange utama diperlihatkan terkejut dan keheranan setibanya di ruangan tersebut, mungkin dia melihat sosok ‘Illuminati Strange’ yang terlihat lebih tenang, karena sudah tidak terlalu asing lagi dengan kemunculan varian dan peristiwa multiverse. Mereka berdua mungkin nantinya akan mengobrol, dan saling berbagi informasi bahwa sebenarnya ada ancaman multiverse yang jauh lebih besar dan harus segera diatasi. Pada titik itulah Strange utama akan melakukan petualangan multiverse bersama teman-temannya, termasuk America Chavez.

Jika teori ini benar, itu artinya akan ada lima versi Strange yang akan muncul di filmnya, termasuk Doctor Strange utama, Defender Strange, Supreme Strange, Zombie Strange, dan Illuminati Strange. Kehadiran Illuminati Strange ini menjadi sangat masuk akal, mengingat kelompok rahasia Illuminati memang dipastikan akan muncul di filmnya. Jika Illuminati Strange ini muncul lebih tua dari foto atau patungnya, sepertinya akan menarik juga jika yang memerankannya adalah aktor Bruce Campbell yang memang dipastikan akan muncul sebagai cameo. Kita buktikan saja, saat filmnya dirilis pada 6 Mei besok.