Batman adalah salah satu superhero DC Comics yang sudah cukup sering mendapatkan tayangan adaptasi live action. Dan adaptasi teranyarnya, The Batman, yang baru saja tayang pada bulan Maret lalu bisa dibilang adalah salah satu yang terbaik, karena berhasil menyajikan cerita epik sekaligus sinematografi yang ciamik. Penayangannya sendiri telah berhasil meraup pendapatan sekitar 11 triliun rupiah dari seluruh dunia, dan menjadikan The Batman sebagai salah satu film dengan pendapatan terbesar pada tahun 2022.

Disutradarai oleh Matt Reeves yang juga menulis naskahnya bersama Peter Craig, The Batman bercerita tentang tahun kedua Bruce Wayne (Robert Pattinson) alias Batman yang berusaha menguak berbagai teka-teki sulit dari seorang villain sadis bernama Riddler (Paul Dano). Dalam prosesnya, Batman berurusan dengan berbagai karakter ikonik lain dari DC Comics, seperti Catwoman (Zoë Kravitz), Penguin (Colin Farrell), Falcone (John Turturro), bahkan Joker (Barry Keoghan) dalam sebuah adegan yang dihilangkan.

Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, baru-baru ini dalam acara CinemaCon 2022, Warner Bros. selaku studio yang menaungi filmnya mengumumkan bahwa pengembangan The Batman 2 resmi dimulai. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, sudah dipastikan juga bahwa sutradara Matt Reeves akan kembali menggarap film sekuel The Batman, begitu juga dengan Robert Pattinson yang akan mengulang perannya sebagai sang World’s Greatest Detective alias Batman.

Dalam acara CinemaCon tersebut, Reeves yang menghadiri sesi diskusi panel mengatakan “Saya sangat tidak sabar ingin segera kembali terjun ke dunianya, nantikan saja informasi selanjutnya di acara CinemaCon yang akan datang.” Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan terkait plot, kru, jajaran pemeran, dan tanggal rilis dari film The Batman 2. Melihat jajaran pemeran di film The Batman pertama, ada banyak sekali karakter yang berpotensi untuk kembali, termasuk Catwoman, Penguin, bahkan Riddler.

Di situs resmi The Batman yang mempunyai domain www.rataalada.com, sebelumnya Riddler telah memberitahukan kepada penggemar bahwa dia dan ‘teman barunya’ di Arkham Asylum, yaitu Joker, berjanji akan segera kembali pada masa depan Kota Gotham. Karena saat ini film sekuelnya baru memasuki tahap awal pengembangan, kita ikuti saja perkembangan kabar selanjutnya tentang The Batman 2 ini ya, Geeks.