Fakta bahwa Orochi ternyata masih hidup setelah mengalami berbagai peristiwa mengerikan cukup mengejutkan banyak fans One Piece. Banyak para fans sebelumnya beranggapan bahwa Orochi sudah tewas, namun ternyata Orochi diperlihatkan masih hidup. Lantas apa yang sebenarnya terjadi kepada Orochi? Bagaimana kemudian sosok Orochi bisa dikalahkan? Apakah Orochi merupakan sosok yang abadi?

Kurozumi Orochi dikenal sebagai mantan Shogun Wano yang kejam dan jahat. Dia rela membunuh Kozuki Sukiyaki untuk menggeser posisinya, dan merebut kembali apa yang diyakini seharusnya menjadi miliknya. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Orochi pun rela bekerja sama dengan Kaido, yang juga kemudian menjadi salah satu penguasa di Wano.

Sosok Orochi cukup banyak mendapatkan sorotan atas apa yang terjadi kepadanya. Orochi diperlihatkan masih hidup setelah dia diduga sudah tewas, bahkan sampai dua kali. Yang pertama adalah ketika Kaido menebas kepala Orochi di panggung utama. Yang kedua adalah ketika Red Scabbards menghabisi Orochi di dalam istana Kaido.

Bagaimana Orochi masih bisa selamat dalam dua kali upaya menghabisi nyawanya memang dirasa masuk akal. Hal ini dikarenakan Orochi memiliki kemampuan buah iblis Yamata no Orochi. Sesuai dengan legenda aslinya, Orochi mampu berubah menjadi ular berkepala delapan. Meskipun salah satu kepalanya putus atau lepas, dia masih memiliki kepala lainnya artinya dia masih memiliki nyawa lain.

Namun, yang menarik adalah dalam chapter 1047 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana bentuk naga Orochi tidak lagi sama seperti dahulu. Jika sebelumnya Orochi mampu berubah ke wujud Zoan sempurnanya, namun kali ini Orochi justru berubah menjadi sosok naga pada umumnya dengan satu kepala dan satu badan saja.

Orochi mampu kembali berubah menjadi sosok naga setelah paku batu laut di tubuhnya terlepas, dan tubuhnya sendiri masih terbakar akibat ulah Kazenbo. Berdasarkan gambar tersebut bisa diasumsikan bahwa kini jatah nyawa Orochi sudah tidak lagi seperti semula dan benar-benar tinggal satu alias dia tidak akan bisa lagi “bereinkarnasi” setelah terbunuh atau tewas.

Yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian siapakah yang akan menghabisi nyawa Orochi? Siapa yang akan memenggal kepala Yamata no Orochi milik Orochi untuk yang terakhir kalinya? Secara logika, Kozuki Hiyori akan menjadi sosok terakhir yang memenggal kepala Orochi sekaligus juga membunuhnya. Mengapa Hiyori? Karena, di ruangan tersebut tidak ada lagi orang selain mereka berdua.

Selain itu, seperti yang kita ketahui, Kozuki Hiyori menaruh dendam yang sangat luar biasa terhadap Orochi. Dalam percakapannya dengan Zoro sebelum pertempuran dimulai, Hiyori mengatakan bahwa dia sangat ingin menghabisi nyawa Orochi karena sudah membunuh ayahnya. Kemarahan Hiyori terhadap Orochi pun sempat diperlihatkan kembali di chapter 1046 kemarin, saat Hiyori menangis mengenang sosok Oden yang dibenci seluruh Wano akibat ulah Orochi.

Terakhir, seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya sempat ada teori yang menyebutkan bahwa Hiyori akan menjadi sosok penting bagi Wano selain Momonosuke. Dan mungkin inilah momen bagi Hiyori untuk membuktikan hal tersebut, di mana dia akan membunuh Orochi dan membebaskan Wano dari cengkramannya. Dengan begitu, semua dendam dari Hiyori dan seluruh penduduk Wano akan terbayarkan. Untuk saat ini, masih harus kita nantikan siapa yang akan membunuh Orochi dan apakah dia akan benar-benar tewas kali ini mengingat jatah nyawa Orochi sudah tidak banyak lagi.