Sony Pictures adalah studio yang telah memegang hak atas tayangan Spider-Man sejak tahun 1999 silam. Dan selama itu juga, Sony telah merilis dua waralaba live action Spider-Man, seperti trilogi Spider-Man karya Sam Raimi yang dibintangi oleh Tobey Maguire, dan dua film The Amazing Spider-Man karya Marc Webb yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Selain tayangan live action, Sony juga telah merilis film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) yang dianggap sebagai film Spider-Man terbaik sepanjang masa.

Film animasi yang berfokus pada karakter Miles Morales tersebut, bercerita tentang kejadian multiverse, di mana Miles dan varian Spider-Man lainnya bekerja sama untuk mengalahkan Kingpin yang hampir menghancurkan multiverse. Kesuksesan film pertamanya pada akhirnya membuat studio memberikan lampu hijau pada sekuelnya yang berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse. Meskipun sekuel tersebut awalnya sempat akan dibagi menjadi dua bagian, baru-baru ini, tampaknya Sony lebih memilih untuk menjadikan bagian keduanya sebagai film ketiga Spider-Verse.

Dalam acara CinemaCon (via Screen Rant) yang berlangsung beberapa waktu lalu, Sony kembali mengumumkan pembaruan terkait waralaba Spider-Verse-nya. Dalam acara yang membahas berbagai proyek Spider-Man tersebut, studio mengumumkan bahwa film ketiga Spider-Verse mempunyai judul resmi Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Pengumuman ini keluar tidak lama setelah jadwal film keduanya diundur sampai ke tahun depan.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot dari film ketiganya tersebut. Yang jelas, film kedua yang berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse akan memperlihatkan Miles (Shameik Moore) yang kembali berurusan dengan para varian Spider-Man di multiverse. Adapun varian Spider-Man yang dipastikan akan muncul di film keduanya tersebut di antara lain adalah Spider-Man 2099 (Oscar Isaac), Spider-Gwen (Hailee Steinfeld), Peter B. Parker (Jake Johnson), Spider-Woman (Issa Rae), dan Spider-Man Jepang (Takuya Yamashiro).

Dengan pengumuman judul resmi Spider-Man: Beyond the Spider-Verse ini sepertinya Sony secara tidak langsung ingin menegaskan bahwa mereka sangat serius dengan waralaba Spider-Verse. Meskipun film Across the Spider-Verse diundur sampai ke tahun depan, tepatnya 2 Juni 2023, bukan berarti mereka lupa dengan film ketiganya. Jika tidak ada halangan, film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse sendiri diharapkan untuk tayang pada 29 Maret 2024 mendatang.