Sebagai salah satu bintang papan atas Hollywood, Johnny Depp adalah aktor sekaligus produser dan musisi Amerika yang telah memulai debutnya aktingnya sejak tahun 80-an. Selama itu juga dia telah meraih banyak penghargaan dan menjadi nominasi di acara Golden Globe Awards, Academy Awards, British Academy Film Awards, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak filmnya yang cukup sukses, Depp sangat terkenal di kalangan penggemar sebagai pemeran Kapten Jack Sparrow di waralaba Pirates of the Caribbean.

Dirilis oleh Disney, kesuksesan waralaba Pirates of the Caribbean sendiri tidak luput dari peran ikonik Depp sebagai bajak laut Jack Sparrow yang nyentrik dan nyeleneh. Dari tahun 2003 sampai sekarang, terhitung sudah ada lima film yang semuanya melibatkan karakter Jack Sparrow, termasuk The Curse of the Black Pearl, Dead Man’s Chest, At World’s End, On Stranger Tides, dan Dead Men Tell No Tales. Sayangnya, karena kasus hukumnya dengan Amber Heard, Disney terpaksa memecat Depp dari waralabanya.

Beberapa waktu lalu, CBS News sempat menayangkan sidang antara Deep dan Heard secara langsung. Dan dalam salah satu cuplikannya, Depp mengungkapkan detail terkait pemecatannya oleh Disney sekaligus harapannya untuk karakter Jack Sparrow yang telah dia perankan selama hampir 20 tahun. Selain masih ingin memerankan karakter Sparrow, Deep juga menyatakan bahwa dia sempat terlibat dalam pengembangan cerita untuk mengakhiri kisah dari karakter yang telah melambungkan namanya tersebut.

“Saya tidak mengerti mengapa setelah hubungan yang sangat panjang dan sukses, Disney menyatakan saya bersalah padahal belum terbukti. Faktanya saya telah diajak untuk terlibat dalam penulisan Pirates [of the Caribbean] 6, saya sangat ingin mengakhiri kisah karakter ini dengan sebuah perpisahan yang layak,” ungkap Depp. “Waralaba ini telah bertahan cukup lama, dan hanya dengan begitu waralabanya bisa diakhiri. Saya pikir karakter tersebut layak mendapatkannya, untuk mengakhiri waralaba dengan baik. Saya berencana untuk terus melanjutkannya, sampai akhirnya diberhentikan.”

Pernyataan terbaru Depp ini mungkin akan sangat menyakiti penggemarnya, sekaligus dapat berdampak buruk bagi film Pirates of the Caribbean 6 mendatang. Karena saat ini Disney sendiri masih terus mengembangkannya film keenamnya, tanpa keterlibatan Depp di dalamnya. Semoga saja setelah kasus antara Depp dan Heard selesai, ada sebuah mukjizat di mana Depp akhirnya bisa kembali bergabung dan mengakhiri kisah Kapten Jack Sparrow dengan sangat layak seperti impiannya ya, Geeks.