Dirilis perdana pada tahun 1968, Hot Wheels adalah mainan berbentuk miniatur mobil yang pertama kali dicitakan oleh Elliot Handler bersama perusahaan mainan Mattel. Sampai saat ini mainannya sendiri masih terus berkembang dengan mobil remote control, set mobil dan lintasannya, serta berbagai miniatur lain selain mobil. Sukses di industri mainan, Hot Wheels juga merambah ke industri lain dengan merilis berbagai video game populer, dan juga serial animasi yang telah ditayangkan di beberapa negara, tanpa terkecuali Indonesia.

Berbagai kesuksesan tersebut pada akhirnya membuat Hot Wheels berniat untuk merambah industri perfilman Hollywood dengan sebuah film live action yang pertama kali diumumkan pada tahun 2003 silam. Kemudian setelah hak siarnya dipegang oleh Warner Bros., sempat dikabarkan juga bahwa sutradara Justin Lin (F9) akan mengambil peran sebagai sutradara dari film live action Hot Wheels tersebut. Sayangnya, sejak saat itu tidak pernah ada lagi kabar pembaruan, sampai akhirnya hak siar WB dinyatakan kadaluwarsa.

Dan sekarang, The Wrap baru saja melaporkan bahwa J.J. Abrams (Armageddon, Cloverfield, Star Trek) bersama studio Bad Robot-nya, dipastikan akan mengambil alih proyek live action Hot Wheels yang telah lama mangkrak. Robbie Brenner, selaku produser eksekutif filmnya mengatakan, “Hot Wheels telah menjadi pemicu semangat bagi para penggemar otomotif selama beberapa generasi. Petualangan para penggemar tersebut sekarang akan dihidupkan oleh bakat luar biasa dari Bad Robot milik J.J. Abrams yang telah bergabung dengan WB untuk kisah menegangkan Hot Wheels di layar lebar.”

Pada tahun 2019 lalu, Hot Wheels memang sempat kembali mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama lagi dengan WB sekaligus menunjuk Neil Widener dan Gavin James untuk menulis naskahnya. Sampai saat berita ini dirilis, masih belum diketahui apakah Abrams dan studio Bad Robot-nya akan mempertahankan tim penulis sebelumnya atau justru menunjuk tim kreatif baru untuk menghidupkan film live action Hot Wheels sesuai gambarannya.

Berdasarkan laporan terbaru ini, live action Hot Wheels digadang-gadang akan menjadi film aksi yang “menghadirkan banyak mobil, monster truk, serta sepeda motor terpanas dan tercanggih di dunia.” Karena saat ini proyek filmnya masih baru memasuki tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya mengenai film live action Hot Wheels ini ya, Geeks.