Buah iblis masih menjadi sebuah misteri besar dan juga salah satu keunikan dalam dunia One Piece. Seseorang yang memakan buah iblis bisa dipastikan akan memiliki kekuatan unik dan luar biasa. Contohnya, seseorang akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, magma, angin, getaran, dan sebagainya, tergantung dari buah iblis yang mereka makan.

Ada juga kemampuan buah iblis yang bisa merubah penggunanya menjadi sesuatu. Berbicara mengenai buah iblis, Oda Sensei menghadirkan sesuatu yang mengerikan sekaligus luar biasa yaitu buah iblis buatan. SMILEs adalah contoh nyata dari buah iblis buatan yang hadir dalam cerita One Piece. Buah iblis buatan ini dibuat dengan melakukan ekstraksi DNA hewan yang kemudian disatukan dengan buah. Ada tiga buah iblis SMILEs yang dianggap paling kuat.

Buah iblis Daifugo

Seperti halnya Babanuki, Daifugo merupakan sipir di penjara tambang Udon. Dialah sosok yang berkuasa di sana selain Babanuki. Daifugo diketahui mengonsumsi buah iblis buatan SMILEs yang membuat sebagian tubuhnya berubah menjadi mirip seekor kalajengking. Hal ini bisa dilihat dari kakinya yang kurang lebih ada enam, serta terdapat duri tajam di ujung masing-masing kakinya.

Daifugo sempat terlibat pertarungan yang serius di penjara Udon saat Luffy dan para samurai lain berusaha untuk bisa kabur dari sana. Daifugo adalah sosok yang menembakan peluru racun yang dibuat oleh Queen ke arah para samurai dan Luffy. Meskipun begitu, dia berhasil ditaklukan oleh Tama dengan kekuatan Kibi Dango. Dan saat ini, dia pun menjadi bagian dari aliansi Tama yang membantu Luffy.

Buah Iblis Babanuki

Babanuki adalah seorang kepala sipir di penjara tambang Udon. Meski sama-sama seorang kepala sipir, tetapi Babanuki sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan Magellan dari Impel Down terutama dalam hal level kekuatan. Babanuki bertubuh besar, kuat dan dapat menembakkan meriam dari belalai gajah di dadanya. Luffy sendiri pernah mengalahkan Babanuki dengan cara mengikat belalainya sebelum gajah itu melepaskan tembakan.

Babanuki merupakan pengguna buah iblis buatan SMILEs dari hewan gajah, yang membuatnya memiliki separuh bagian tubuh gajah di badannya. Seperti halnya Speed dan Hamlet, Babanuki berhasil dikendalikan berkat buah iblis Tama di mana saat itu Babanuki melaporkan kepada Queen bahwa situasi di penjara Udon baik-baik saja. Tidak diketahui bagaimana nasib Babanuki saat ini.

Buah Iblis Momonosuke

Dr. Vegapunk diketahui berhasil meneliti dan menciptakan berbagai hal seperti buah iblis. Vegapunk sempat ditugaskan untuk membuat “tiruan” dari buah iblis yang dimakan oleh Kaido puluhan tahun lalu. Mereka juga meminta Vegapunk meneliti tentang hal lainnya dari sosok Kaido.

Inilah yang kemudian menjadi awal lahirnya buah iblis buatan manusia pertama, yang mana kemudian dianggap gagal, baik oleh Vegapunk atau pun pihak pemerintah. Masih belum diketahui mengapa buah iblisnya dianggap sebagai buah iblis buatan yang gagal. Buah iblis berjenis Zoan tersebut kemudian dimakan oleh Momonosuke. Karena hal ini, Momonosuke memiliki kemampuan yang mirip seperti Kaido.

Buah iblis buatan adalah salah satu bukti nyata dari bagaimana upaya manusia atau Pemerintah Dunia serta pihak lainnya untuk bisa menirukan atau menciptakan kekuatan buah iblis. Meskipun tidak sempurna, namun kekuatan buah iblis buatan ini cukup bisa diperhitungkan yang bisa dilihat dari para karakter di atas.