Kakashi Hatake (Naruto)

Rasanya Geeks semua sudah tidak asing dengan sosok Hatake Kakashi, mentor dari Naruto dan merupakan salah satu karakter yang cukup diperhitungkan di serinya. Sejak kecil, Kakashi memang sudah memperlihatkan bakat terbaiknya sebagai seorang shinobi. Dan kekuatannya semakin meningkat setelah dia menerima Sharingan dari sahabatnya, Obito Uchiha.

Dengan adanya Sharingan, Kakashi semakin menjadi berbahaya. Sharingan membuat Kakashi bisa membaca dan memprediksi gerakan musuh. Dan yang paling ikonik tentunya adalah bagaimana Kakashi bisa menirukan Justu milik musuhnya dengan mata tersebut. Karena hal ini pula Kakashi dikenal dengan julukan Kakashi “Si Ninja Peniru.”

All For One (My Hero Academia)

All For OneĀ  merupakan pendiri dan pemimpin dari League of Villain sekaligus menjadi antagonis utama dalam seri My Hero Academua. Setelah dia berhasil dikalahkan oleh All Might, All For One memiliki satu tujuan utama yaitu menghancurkan pemilik dari Quirk One For All saat ini, Izuku Midoriya. Dengan kekuatannya, All For One dianggap sebagai penjahat paling berbahaya di Jepang.

Selain mampu hidup abadi, kekuatan terbesar dari All For One adalah dia mampu mencuri Quirk milik orang lain. Bahkan, teknik One For All sendiri pada awalnya diciptakan oleh All For One dengan cara mencuri Quirk milik orang lain yang kemudian disatukan. Dengan kombinasi dari kekuatan tersebut, wajar jika kemudian All For One menjadi penjahat paling kuat dan paling berbahaya di Jepang.

Blackbeard (One Piece)

Blackbeard merupakan salah satu antagonis utama di seri One Piece. Saat ini, Blackbeard merupakan salah satu Yonko, yang artinya dia termasuk dalam empat bajak laut terkuat di lautan. Kekuatan Blackbeard sendiri berasal dari buah iblis Yami Yami no Mi, buah iblis berjenis Logia yang membuat Blackbeard mampu mengendalikan kegelapan.

Namun, yang juga luar biasa dari buah iblis ini adalah Blackbeard mampu menetralkan kekuatan buah iblis milik pengguna lainnya dan juga dia mampu mencuri kekuatan dari buah iblis milik orang lain. Hal ini bisa dilihat dari momen ketika Blackbeard mencuri Gura Gura no Mi milik Whitebeard di Marineford yang membuatnya menjadi satu-satunya karakter dengan dua kekuatan buah iblis.

Disaat para karakter lain harus bekerja keras untuk menjadi kuat, para karakter di atas bisa saja menirukan gerakan mereka yang jauh lebih kuat atau mencuri kekuatannya. Dan kekuatan tersebut digunakan untuk menghadapi pemilik aslinya. Mencuri kekuatan milik orang lain sepertinya menjadi salah satu kemampuan epik yang ada dalam cerita anime.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.