Hampir setiap karakter dalam cerita anime atau pun manga diperlihatkan selalu berusaha untuk menjadi sosok yang paling kuat dibandingkan seluruh karakter lainnya. Mereka akan berlatih secara keras dalam waktu lama untuk mendapatkan dan menguasai sebuah teknik yang sangat dahsyat, yang membuat mereka menjadi sosok yang sangat kuat dibandingkan orang yang ada di sekitarnya.

Namun, meskipun mayoritas karakter melakukan latihan keras untuk menjadi kuat, ternyata ada juga karakter yang menggunakan cara mudah untuk bisa menjadi jauh lebih kuat. Mereka akan mencuri kekuatan milik orang lain dan menggunakannya untuk menambah kekuatannya sendiri. Berikut adalah beberapa karakter anime yang memiliki kemampuan untuk mencuri kekuatan orang lain.

Ban (Seven Deadly Sins)

Ban merupakan salah satu anggota dari kelompok ksatria terkuat yang dikenal sebagai Seven Deadly Sins. Ban diketahui sangat dekat dengan sosok Meliodas, yang merupakan pemimpin dari kelompok tersebut. Ban mendapatkan keabadian setelah dia meminum air dari Fountain of Youth. Karena keabadian inilah Ban sering kali berada di posisi menguntungkan saat menghadapi musuh.

Selain keabadian, Ban juga memiliki kekuatan epik yang disebut sebagai Fos Hunt. Teknik ini membuatnya bisa mencuri kekuatan milik karakter yang jauh lebih kuat darinya dan kemudian kekuatan tersebut dia gunakan untuk menghadapi pemiliknya. Meskipun begitu, ada batasan seberapa besar kekuatan yang bisa Ban curi dan gunakan. Jika kekuatan yang dicuri terlalu besar, maka tubuhnya akan rusak dan dia rentan terhadap berbagai serangan.

Chrollo Lucifer (Hunter X Hunter)

Chrollo adalah pendiri sekaligus pemimpin dari kelompok phantom Troupe, sebuah kelompok kriminal yang berasal dari Meteor City yang dikenal berisi para penjahat, pencuri, dan berbagai penjahat lainnya. Chrollo dikenal sebagai sosok yang cerdas, dan di bawah kepemimpinannya, Phantom Troupe berhasil melakukan berbagai hal yang bisa dibilang mustahil untuk dilakukan.

Selain cerdas, Chrollo juga dikenal sangat kuat. Bahkan, bisa dibilang dia adalah sosok yang terkuat di kelompok tersebut. Chrollo Lucifer memiliki kemampuan untuk mencuri kekuatan orang lain. Setelah mencuri kemampuan tersebut, dia kemudian menggunakannya untuk menghadapi pemilik sebelumnya. Berkat hal ini, Chrollo mampu menghadapi Zeno dan Silva Zoldyk sekaligus.

Yu Otosaka (Charlotte)

Yu Otosaka merupakan protagonis utama dari serinya. Dia memiliki sebuah kekuatan epik dan unik di mana dia bisa menguasai atau merasuki tubuh orang lain, meskipun hanya selama lima detik. Namun, kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Yu Otosaka adalah teknik Plunder miliknya, yang membuat dia mampu mencuri kekuatan milik orang lain.

Yang mengerikan adalah setelah kekuatan dari seseorang dicuri oleh Yu, maka sosok tersebut tidak akan bisa lagi menggunakan kekuatannya. Di sisi lain, Yu sendiri bisa menggunakan kemampuan yang dia curi tersebut dengan sesuka hatinya.

Anubis (Jojo’s Bizzare Adventure)

Anubis merupakan sebuah Stand yang muncul di seri Jojo’s Bizzare Adventure: Stardust Crusaders. Anubis menjadi sebuah Stand yang independen, di mana dia tidak memerlukan perintah dari dari penggunanya untuk bisa bergerak. Sebaliknya, Anubis bisa mengambil alih tubuhnya dan menggunakan kesadaran miliknya untuk bertarung.

Semakin lama Anubis terlibat dalam sebuah pertarungan, maka semakin sulit musuh untuk bisa mengalahkan Anubis. Hal ini dikarenakan Anubis memiliki sebuah kemampuan di mana dia akan mampu menahan berbagai serangan yang digunakan sebelumnya. Artinya, serangan musuh tidak akan bisa digunakan lebih dari sekali menghadapi Anubis. Jadi, dengan kekuatan tersebut secara teknis Anubis sudah mencuri kekuatan musuh.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2