Dalam cerita di seri One Piece sebuah pertarungan menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Apalagi dengan tema bajak laut dan perlombaan untuk menjadi sosok raja bajak laut, pertarungan menjadi hal yang lumrah terjadi. Kita sudah melihat beberapa pertarungan epik yang dihadirkan dalam ceritanya, seperti pertarungan antara Luffy dan Crocodile di arc Alabasta. Kemudian, pertarungan antara Zoro melawan Daz Bones, Nami melawan Kalifa, bahkan pertarungan antara Sakazuki melawan Kuzan. Meskipun begitu, ada beberapa pertarungan yang masih dinantikan oleh para fans untuk bisa terjadi dalam ceritanya. Apa saja?

Shanks vs Blackbeard

Pertarungan antara Shanks melawan Blackbeard menjadi salah satu pertarungan yang paling banyak dinantikan oleh para fans. Petunjuk tentang pertarungan antara Shanks si rambut merah dan juga Blackbeard alias Teach sebenarnya sudah banyak diperlihatkan. Contohnya adalah ketika Shanks pergi menemui Whitebeard untuk memintanya menarik mundur Ace, yang pada saat itu sedang memburu Teach.

Shanks sadar bahwa kekuatan Teach berada di atas kekuatan Ace. Hal itu terbukti ketika Ace akhirnya kalah dan dibawa ke Impel Down, sebelum akhirnya diputuskan untuk dieksekusi. Blackbeard juga sebenarnya sudah melihat kedatangan Shanks di akhir pertempuran Marineford, namun pada saat itu dia merasa bahwa dirinya belum cukup kuat untuk bertarung melawan Shanks. Tentunya pertarungan kedua Yonko ini menjadi hal yang patut ditunggu.

Zoro vs Dracule Mihawk

Pertarungan antara Zoro melawan Mihawk sebenarnya merupakan pertarungan yang sudah lama sekali diinginkan oleh para fans. Mereka sebenarnya pernah saling bertarung di awal series One Piece, tepatnya saat arc Baratie. Saat itu, Zoro menantang Mihawk yang menghancurkan kapal Don Krieg dengan mudah dan seperti yang diduga, kekuatan Zoro masih terlalu lemah untuk seorang Mihawk.

Pedangnya bahkan hancur akibat serangan Yoru, dan hanya menyisakan Wado Ichimonji. Zoro juga sempat bertemu kembali dengan Mihawk saat time-skip berlangsung. Uniknya adalah saat itu Zoro meminta Mihawk mengajarinya berpedang. Setelah time-skip kekuatan berpedang Zoro jauh meningkat pesat, apalagi kini Zoro memiliki pedang Enma, satu-satunya pedang yang pernah melukai Kaido. Dengan tujuannya menjadi ahli pedang terhebat di dunia, tentunya dia harus mampu mengalahkan Mihawk demi merebut titel tersebut.

Sakazuki vs Monkey D. Luffy

Akainu alias Sakazuki sendiri pada awalnya hanya dikenal sebagai salah satu Admiral terkuat angkatan laut, bersama dengan Aokiji dan Kizaru. Tetapi, namanya mulai “terkenal” sejak pertarungan besar di Marineford. Juga ketika dia membunuh Ace di depan mata Luffy. Pertarungan antara Luffy dan Sakazuki pastinya akan sangat ditunggu oleh para fans, karena pertarungan tersebut bisa dipastikan bersifat pribadi.

Para fans akan mengharapkan Luffy membalaskan dendam kakaknya dengan cara Luffy mengalahkan Sakazuki. Dengan kekuatan Luffy sekarang yang sudah meningkat pesat, bahkan Luffy sekarang berhasil membangkitkan buah iblisnya, pertarungan melawan Akainu akan bisa berjalan baik. Bukan tidak mungkin juga jika dalam pertarungan ini akan muncul bantuan dari sosok Sabo.

Sanji vs Kizaru

Kizaru bagi kru topi jerami, khususnya Luffy, bukanlah sosok yang asing. Pasalnya mereka pernah bertemu di Sabaody bersama dengan Sentomaru juga Pacifista. Pada saat itu, mereka berhasil melarikan diri berkat bantuan dari Kuma sebelum time-skip terjadi. Kizaru merupakan sosok admiral yang kuat dengan kekuatan buah iblis Pika Pika no Mi. Dan di Sabaody sendiri bisa dilihat bagaimana kedahsyatan Kizaru yang mampu menghabisi seluruh Worst Generation dengan mudah. Sanji dianggap bisa menjadi lawan yang sepadan untuk menghadapi Kizaru.

Pertarungan Sanji melawan Kizaru tentunya bisa menjadi pertarungan sengit karena beberapa alasan. Pertama adalah mereka berdua sama-sama menggunakan kaki sebagai senjata utama. Sebenarnya Kizaru sendiri biasa menggunakan kedua tangannya juga untuk bertarung, tetapi biasanya kedua tangannya digunakan hanya untuk mengeluarkan sinar laser penghancur. Kekuatan terbesarnya adalah tendangan kakinya. Sanji sendiri memiliki kemampuan Haki yang bisa menandingi kekuatan buah iblis Kizaru. Sanji dan Kizaru juga bisa beradu kecepatan serangan. Jika pertarungannya terjadi pada saat serinya akan selesai, kekuatan Haki Sanji pasti akan lebih baik dan dia akan bergerak lebih cepat.

Monkey D. Dragon vs Blackbeard

Setelah sukses mendapatkan buah iblis Gura Gura no Mi, Teach sempat mengincar pasukan revolusi. Entah apa tujuan dari Teach, namun kemungkinan besar dia menginginkan hal tersebut demi menguasai dunia. Namun, tentunya langkah tersebut tidak mudah. Pasukan revolusi bukanlah sosok yang lemah. Mereka memiliki para komandan yang dahsyat seperti Sabo, Ivankov, dan juga Inazuma. Belum lagi Pasukan Revolusi memiliki suplai senjata yang melimpah.

Para komandan pasukan revolusi merupakan sosok tangguh yang sulit dikalahkan. Andai kata mereka berhasil dikalahkan, masih ada satu rintangan besar yang harus dia lewati yaitu melawan orang paling dicari di seluruh dunia yaitu Monkey D. Dragon. Dia adalah ayah dari Luffy dan juga pemimpin pasukan revolusi. Pertarungan ini juga pastinya tidak akan kalah epik dengan pertarungan lainnya.

Monkey D. Luffy vs Shanks

Shanks sudah menjadi sosok panutan bagi Luffy, bahkan sejak Luffy masih kecil. Berkat Shanks, Luffy memiliki tekad untuk menjadi seorang raja bajak laut. Luffy sangat mengagumi dan juga ingin melampaui Shanks. Dan sekarang Luffy sudah menempuh perjalanannya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Berkat kerja kerasnya, sekarang Luffy menjadi salah satu karakter terkuat di One Piece.

Shanks dan Luffy sendiri berjanji untuk saling bertemu setelah mereka sama-sama menjadi kuat. Pertarungan antara Shanks dan Luffy mungkin dapat terjadi, untuk membuktikan seberapa kuat Luffy sekarang. Luffy sendiri sangat ingin melampaui Shanks, sehingga untuk mengukur kekuatannya, Luffy harus bertarung dengan Shanks. Dalam pertarungan itu, mungkin saja Luffy akan mengembalikan topi jeraminya kepada Shanks.

Monkey D. Luffy vs Blackbeard

Pertarungan antara Luffy melawan Blackbeard adalah salah satu pertarungan yang paling dinantikan oleh para fans di seri One Piece. Pertarungan keduanya akan menjadi pertarungan yang sengit demi menentukan siapa sang raja bajak laut sejati. Sejak kemunculannya dan kehebohannya yang membuat angkatan laut pusing, sosok Luffy juga mendapatkan perhatian dari Blackbeard. Masing-masing mereka sama-sama memiliki ambisi menjadi raja bajak laut.

Blackbeard sendiri saat ini mengisi posisi Yonko yang kosong, akibat ditinggalkan oleh Whitebeard yang tewas dalam pertempuran di Marineford. Sedangkan Luffy masih menjadi sosok bajak laut yang menantang seluruh Yonko demi mewujudkan ambisinya. Blackbeard banyak diprediksi akan menjadi halangan atau rintangan terakhir yang akan dihadapi oleh Luffy di pulau terakhir, Laugh Tale. Pertarungan ini mungkin akan menjadi pertarungan yang menggemparkan seluruh dunia.

Monkey D. Luffy vs Im

Sampai sejauh ini kita masih belum tahu siapa sebenarnya sosok Im. Kita juta belum tahu seberapa besar kekuatannya. Namun, yang pasti dia memiliki jabatan penting di organisasi Pemerintah Dunia. Im adalah sosok yang bertanggung jawab atas berbagai kejadian yang terjadi di seri ini seperti peristiwa pembantaian penduduk Ohara dan juga abad yang hilang 800 tahun yang lalu. Luffy bermimpi untuk menghancurkan semua hal yang menghalangi kebebasan orang-orang, yang artinya Luffy akan menghancurkan Pemerintah Dunia. Dan tantangan terakhir bagi Luffy untuk bisa menciptakan kedamaian dan juga kebebasan di seluruh dunia adalah dengan mengalahkan sosok yang berkuasa, yaitu Im.

Dengan cerita yang sudah semakin mendekati akhir, para fans memiliki harapan untuk bisa menyaksikan berbagai pertarungan epik, seperti yang disebutkan di atas. Pertarungan tersebut tentunya akan menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa bagi serinya, yang akan membuat serinya bisa ditutup dengan apik. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pertarungan epik tersebut akan mampu terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.