*UPDATE* Hari ini (25/04/2022), Instagram resmi Marvel Indonesia mengumumkan bahwa film Doctor Strange 2 akan dirilis tanggal 5 Mei 2022. Itu berarti jadwal perilisan filmnya berbeda dengan yang disebutkan oleh eksekutif produser Marvel Studios, Victoria Alonso, beberapa waktu lalu.

Di Fase 4 Marvel Cinematic Universe kali ini sepertinya Marvel Studios ingin mengekplorasi lebih jauh lagi tentang tema Multiverse Marvel dengan beberapa tayangan andalannya. Setelah sukses dengan film Spider-Man: No Way Home, yang telah memunculkan beberapa varian karakter Marvel dari waralaba Spider-Man sebelumnya, sebentar lagi tema multiverse akan kembali diselami melalui film solo kedua Doctor Strange dari Benedict Cumberbatch yang berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini digadang-gadang akan menjadi film MCU paling mengerikan dengan banyak karakter cameo di dalamnya. Selain Cumberbatch, filmnya juga dipastikan kan dimeriahkan oleh para aktor veteran MCU, seperti Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Rachel McAdams sebagai Dr. Christine Palmer, bersama pemeran baru bernama Xochitl Gomez yang akan memainkan karakter America Chavez, superhero remaja baru di MCU.

Meskipun sempat dikabarkan akan dirilis lebih awal di Indonesia, tetapi eksekutif produser Victoria Alonso baru saja membagikan story Instagram (foto di atas) yang mengungkap bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan dirilis di Indonesia pada tanggal 6 Mei 2022. Dalam postingannya, Alonso menuliskan beberapa tanggal rilis film yang terbentang dari 2 Mei sampai 6 Mei, dan bendera Indonesia tercantum pada hari keenam penayangannya.

Berbeda dari beberapa film Marvel sebelumnya yang biasanya dirilis lebih cepat di Indonesia, film Doctor Strange 2 justru akan ditayangkan serentak dengan jadwal perilisan globalnya. Walaupun sebagian penggemar mungkin akan sedikit kecewa dengan tanggal rilis baru ini, tetapi keuntungannya mungkin bagi sebagian penggemar Indonesia yang akan merayakan hari raya Idul Fitri dapat mempunyai jarak yang cukup longgar, sampai akhirnya bisa menyaksikan film yang sangat diantisipasi ini bersama keluarga terdekat.

Selain akan bercerita tentang Multiverse Marvel, film MCU ke-28 ini diharapkan akan menjadi gerbang bagi karakter Marvel lainnya yang belum sempat diperkenalkan di Infinity Saga, khususnya para varian dari waralaba Marvel lama seperti X-Men dan Fantastic Four. Jangan lewatkan keseruan aksi Doctor Strange dan kawan-kawan di Multiverse Marvel, saat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Indonesia nanti. Tetap patuhi protokol kesehatan dan sampai jumpa di bioskop, Geeks!