Fast & Furious adalah waralaba film populer yang telah berdiri selama kurang lebih 20 tahun. Dimulai dengan film The Fast and the Furious (2001), yang dibintangi oleh Paul Walker sebagai Brian O’Conner dan Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, sampai saat ini waralabanya tercatat sudah mempunyai total delapan sekuel, termasuk F9 (2021) yang telah berhasil menggebrak bioskop pada era pandemi. Di mana kesuksesan tersebut, membuat Universal langsung memberi lampu hijau untuk film Fast & Furious 10.

Berjudul resmi Fast X, film kesepuluh Fast & Furious ini dipastikan akan kembali disutradarai oleh Justin Lin, serta dibintangi oleh para aktor veteran, seperti Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, dan Charlize Theron, bersama para aktor baru, yaitu Jason Momoa yang akan memerankan villain di filmnya serta Daniela Melchior dan Brie Larson yang perannya masih dirahasiakan. Produksi filmnya sendiri baru saja dimulai pada tanggal 20 April kemarin.

Sebagai bintang utama Fast & Furious yang cukup sering membagikan kabar pembaruan terkait film Fast X mendatang, Diesel baru saja membagikan sebuah postingan melalui akun Instagram pribadinya yang mengungkapkan bahwa dia sempat menolak naskah awal film kesepuluh tersebut. Dalam caption yang cukup panjang, Diesel menuliskan bahwa dia sempat kecewa karena naskah awal Fast X tidak melibatkan karakter Mia dari Brewster di dalamnya. Namun, pada akhirnya sutradara Justin Lin setuju untuk merevisi naskah tersebut setelah anak Diesel mengatakan “NO MIA NO FAST 10!

Bagi aktor yang usianya telah menginjak 54 tahun tersebut, Mia adalah sosok penting yang telah menyatukan karakternya, Dominic, dengan Brian yang diperankan oleh mendiang Walker di waralabanya. Mia sendiri merupakan adik dari karakter Dom sekaligus istri dari Brian yang telah muncul di berbagai film Fast & Furious, termasuk The Fast and the Furious, Fast & Furious (2009), Fast Five (2011), Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), dan F9 (2021).

Mengingat sejarahnya yang panjang di waralaba Fast & Furious, cukup masuk akal jika Diesel ingin sekali karakter Mia ada di film kesepuluhnya nanti. Dan untungnya, Mia sudah dipastikan akan kembali terlibat dalam petualangan kakaknya tersebut. Jika proses produksinya berjalan lancar, film Fast & Furious 10 alias Fast X akan bisa disaksikan di bioskop seluruh dunia pada 19 Mei 2023 mendatang.