Pertarungan antara Kaido dan Monkey D. Luffy terus berlangsung seperti diperlihatkan dalam beberapa chapter terakhir. Pertarungan diantara keduanya bahkan semakin epik dengan Luffy yang kini menggunakan kekuatan Gear 5 dari buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika miliknya. Luffy memperlihatkan kemampuan barunya dengan Gear 5 tersebut dalam menghadapi Kaido.

Terbukti, bahwa Kaido memang nampaknya cukup kewalahan menghadapi kekuatan awakening dari Luffy tersebut. Kaido nampak tidak percaya bahwa ada buah iblis yang memiliki kekuatan mengerikan dan luar biasa seperti itu. Dan Kaido pun sepertinya tidak terlalu terpengaruh banyak dengan kekuatan baru Luffy itu. Kaido nampak masih mampu berdiri untuk menghadapi Luffy. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya di chapter 1047?

Momo Tidak Bisa Selamatkan Wano?

Chapternya sendiri dibuka dengan momen kilas balik dari Momonosuke. Dalam kilas balik tersebut, kita melihat apa yang terjadi saat istana Oden terbakar dan kemudian bagaimana Momonosuke sebelum kemudian dia dikirim ke masa yang akan datang. Momo nampak  ragu sebelum Toki mengirimnya ke 20 tahun yang akan datang, karena dia merasa bahwa dirinya tidak mampu untuk menanggung beban yang berat.

Namun, Momo merasa tersentuh dengan apa yang diucapkan oleh Kinemon. Dia mengatakan bahwa seluruh Red Scabbards lebih memilih mati dalam pertempuran melawan Kaido dibandingkan tewas terbakar di istana tersebut. Akhirnya, itulah yang membuat Momo setuju untuk bisa pergi ke masa yang akan datang. Namun, Momo pun saat ini nampak ragu untuk bisa mengeluarkan awan api sedangkan jarak Onigashima sudah semakin dekat ke ibu kota bunga.

Teknik Terbaru Luffy

Luffy kembali memamerkan teknik terbarunya yang merupakan bagian dari Gear 5 Luffy. Pada panel terakhir di chapter 1046 kemarin, kita melihat Luffy nampak melayang di udara sambil memegang petir dan mengarahkan petir tersebut kepada Kaido. Kita akhirnya tahu apa nama teknik yang digunakan oleh Luffy terhadap Kaido, dengan mengandalkan petir yang dia “ambil” dari langit yaitu Gomu Gomu no Thunder.

Kaido Tahu “Rahasia” Roger?

Terdapat sebuah momen menarik yang muncul di tengah-tengah pertarungan Kaido dan Luffy kali ini. Kaido yang sudah melihat bagaimana upaya Luffy mengalahkannya, juga bagaimana determinasinya untuk membuat Wano kembali terbebas, coba menyinggung kembali apa yang pernah dilakukan atau dicapai oleh Roger dahulu. Menurut Kaido, “kemampuan” bukan hanya menjadi satu-satunya jalan untuk meraih semuanya.

Kita bisa berkaca kepada Roger yang bukanlah seorang pengguna buah iblis. Roger hanya mengandalkan kemampuan Haki, namun dia bisa melampaui semuanya. Apakah artinya Kaido memang menghormati Roger karena kemampuannya? Mengapa kemudian Kaido begitu terobsesi dengan buah iblis jika memang berpendapat bahwa kekuatan Haki pun mampu melampaui semuanya seperti halnya Roger? Menarik tentunya melihat bagaimana Kaido menyinggung Roger terkait pertarungan ini.

Bagimana Nasib Hiyori?

Di chapter sebelumnya, Hiyori sempat menancapkan paku batu laut kepada Kurozumi Orochi yang membuatnya tidak bisa bertransformasi ke wujud Zoannya. Efeknya, dia tidak berkutik saat terkena reruntuhan istana Kaido dan juga saat terkena api Kazenbo. Sempat disangka tewas, ternyata sesuatu yang luar biasa terjadi di chapter ini di mana paku batu laut di kepala Orochi terlepas. Akhirnya, Orochi pun bisa kembali mengakses kekuatan Zoannya.

Orochi yang marah pun akhirnya mencoba membawa Hiyori tewas bersamanya. Namun, masih belum diketahui apa yang akan terjadi kepada Hiyori. Apakah memang Hiyori akan ikut tewas bersama Orochi? Atau justru Hiyori akan memberikan perlawanan kepada Orochi yang membuat Orochi akhirnya tewas? Selama ini, Hiyori diperlihatkan tidak pernah bertarung melawan siapa pun meskipun dia memiliki hasrat untuk menghabisi Orochi. Apakah akhirnya keinginan Hiyori menghabisi Orochi akan tercapai?

Luffy Akan Hancurkan Onigashima?

Di akhir chapternya, kita melihat bagaimana Momonosuke sempat berbicara dengan Luffy. Luffy kembali pergi ke langit dan kemudian muncul dalam ukuran yang sangat besar, khususnya pada bagian lengannya. Bahkan, bisa dibilang ukuran lengan Luffy jauh melebihi ukuran pulau Onigashima. Luffy mengatakan kepada Momo bahwa dia hendak mengakhiri semuanya. Menurut Luffy, pulau Onigashima ini justru mengganggu.

Meskipun begitu, Luffy mempercayakan apa yang terjadi setelahnya kepada Momonosuke. Apakah artinya Luffy akan mengalahkan Kaido sekaligus juga menghancurkan Onigashima? Melihat dari intensinya, sepertinya Luffy sudah muak dengan semuanya dan ingin segera mengakhiri pertarungannya. Artinya, memang bukan hal mustahil jika kemudian Luffy ingin menghancurkan Onigashima.

Pertarungan antara Luffy melawan Kaido sepertinya sudah mulai mencapai titik akhir di ceritanya, di mana mungkin akhirnya kita akan melihat siapa yang menjadi pemenang dari pertarungan tersebut. Tetapi, tentunya semua itu belum pasti, di mana Oda Sensei mungkin saja menghadirkan berbagai plot twist lainnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritannya pada chapter yang akan datang.