Kemunculan Eida di Konoha benar-benar mengejutkan Amado dan juga Shikamaru yang tidak menyangka bahwa ada sosok ancaman lainnya selain Code. Sebelumnya, Shikamaru dan Amado sempat terlibat sebuah diskusi yang menegangkan sampai kemudian Code muncul dari Claw marks yang ditinggalkannya di tubuh Shikamaru. Meskipun sedikit terkejut, Shikamaru sudah menduga kemunculan dari Code.

Namun, tanpa diduga ternyata Code membawa sosok lainnya untuk membantunya mendapatkan apa yang dia inginkan dan sosok tersebut adalah Eida. Di akhir chapter 68 kemarin, kita melihat bagaimana reaksi Amado yang sangat terkejut. Dan bahkan, di chapter 69 ini diperlihatkan dengan jelas bahwa Amado benar-benar ketakutan dengan seluruh badannya yang bergetar.

Sampai sekarang masih belum diketahui apa yang membuat Amado begitu ketakutan saat menghadapi Eida, meskipun ada beberapa spekulasi yang berkembang di kalangan fans bahwa ada semacam koneksi yang mendalam antara Amado dan Eida. Kemunculan Eida ini nyatanya menjadi ancaman besar juga bagi Shikamaru dan Konoha karena kekuatannya yang misterius.

Shikamaru sempat melakukan komunikasi telepati dengan Amado melalui sosok Ino. Shikamaru bertanya tentang siapa sebenarnya Eida. Amado pun menjelaskan bahwa Eida memiliki semacam kemampuan “ajaib” yang membuat semua orang yang ada di sekitarnya menuruti semua keinginannya. Orang-orang tersebut pun menjadi “tahanan” dari Eida dan kekuatan tersebut pun tidak bisa Eida kendalikan.

Menurut Amado, semakin seseorang melawan atau berusaha untuk tidak terkena kekuatan Eida justru akan semakin berbahaya. Karena, yang terjadi justru hal tersebut akan merusak otak dan juga tubuh. Dan ucapan dari Amado pun akhirnya terbukti di mana teknik bayangan yang sebelumnya berhasil mengikat pergerakan Code dan Eida, pada akhirnya lepas karena upaya Shikamaru untuk tidak terpengaruh kekuatan Eida.

Menyadari posisinya sulit, apalagi Shikamaru mengingat ucapan Amado bahwa dia bisa saja membocorkan informasi yang diinginkan oleh Code dan Eida karena dia tidak setangguh para shinobi Konoha, Shikamaru mencari cara untuk menghadapi situasi itu dan akhirnya dia pun akhirnya menemukan cara untuk menghadapi Eida.

Lalu, strategi apa yang dimiliki oleh Shikamaru? Strateginya adalah memberikan apa yang diinginkan oleh Eida, yaitu mempertemukannya dengan sosok pujaan hatinya, Kawaki. Shikamaru sempat bertanya kepada Eida apa yang menjadi motifnya membantu Code. Eida sendiri mengatakan bahwa dia tidak memiliki dendam apa pun terhadap desa Konoha dan dia juga tidak peduli dengan apa yang terjadi.

Eida kemudian mengatakan secara gamblang apa yang menjadi tujuannya yaitu bertemu dengan Kawaki. Eida mengaku bahwa dia sangat menyukai sosok Kawaki. Momen tersebut sempat membuat Shikamaru dan Amado terkejut dan bingung. Namun, kecerdasan Shikamaru pun terbukti efektif di mana dia langsung mendapatkan strategi untuk memanfaatkan hal tersebut.

Masih belum diketahui secara pasti bagaimana kemudian Shikamaru akan mempertemukan Eida dan Kawaki. Namun, Shikamaru sendiri memberikan penawaran kepada Eida untuk berjalan-jalan di Konoha dan Shikamaru akan memberikan kesempatan kepada Eida untuk mengungkapkan apa yang ingin dia ucapkan kepada Kawaki. Dari reaksi yang diperlihatkan Eida, sepertinya dia tidak keberatan atau menolak tawaran tersebut.

Eida secara gamblang mengatakan bahwa dia menyukai Kawaki, dan Shikamaru tahu di mana keberadaan Kawaki. Artinya tentu ini akan menjadi win-win solution bagi Eida atau pun Shikamaru. Eida akan mendapatkan apa yang dia inginkan, yaitu Kawaki. Shikamaru pun akhirnya akan terlepas dari situasi pelik tersebut, dan mungkin mampu menyelamatkan Amado dari Code.

Jika kemudian hal ini memang benar terjadi artinya strategi ini akan sesuai dengan spekulasi yang sempat muncul sebelumnya. Dalam artikel sebelumnya disebutkan bahwa ada peluang di mana Eida mungkin akan mengkhianati Code, karena secara kekuatan pun sebenarnya Eida jauh lebih kuat dari Code. Dan Eida sendiri tidak peduli dengan urusan Code selain keinginannya untuk bertemu dengan Kawaki dan merasakan jatuh cinta. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan dilakukan oleh Eida selanjutnya.