Tidak diragukan lagi bahwa Avengers adalah tim superhero terbaik sepanjang sejarah yang ada di Marvel Universe. Pertama kali diceritakan pada tahun 1963, awalnya Avengers hanyalah tim superhero biasa yang hanya terdiri dari beberapa anggota saja. Dan sekarang, tim ini sudah berkembang lebih besar lagi dan telah menjadi tim idaman bagi banyak superhero di Marvel Universe. Namun, dari sekian banyak superhero yang berlomba-lomba untuk menjadi bagian dari Avengers, ternyata ada juga yang justru menolak untuk bergabung. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Tigra

Di komik Avengers #211 karya Jim Shooter dan Gene Colan, Moondragon sebagai salah satu anggota Avengers pernah diceritakan membawa banyak superhero ke Avengers Mansion untuk melaksanakan serangkaian tes pada calon anggota baru, dan Greer Nelson alias Tigra adalah salah satunya. Alih-alih mengikuti tes, Tigra malah mempertanyakan pentingnya tes tersebut dan kemudian memutuskan untuk pergi. Pada akhirnya dia memang tetap bergabung dengan Avengers, tetapi penolakan pertamanya mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh Moondragon yang merasa dipermalukan.

Iceman

Sama seperti Tigra, Iceman adalah salah satu superhero yang diajak ke Avengers Mansion oleh Moondragon. Mutan yang mempunyai nama asli Robert Drake ini sebenarnya adalah superhero idaman bagi Avengers, mengingat belum ada superhero dengan kekuatan es di tim superhero terbaik Bumi tersebut. Sayangnya setelah melihat Tigra pergi, dia dan mutan lain bernama Angel, memilih untuk menolak ajakan Avengers tersebut. Sebagai gantinya, Iceman lebih memilih untuk fokus bersama para mutan lain di X-Men yang kini bermarkas di Krakoa.

Angel

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Angel adalah salah satu superhero lain yang meninggalkan Avengers Mansion saat akan di tes oleh Moondragon dan anggota Avengers lain. Mempunyai nama asli Warren Worthington, saat ini Angel aktif sebagai anggota perusahaan non-profit X-Corporation, di mana dia tidak perlu mengikuti tes untuk menjadi bagian dari organisasi spinoff X-Men tersebut. Di X-Corp, sayap malaikat dan healing factor-nya terbukti sangat berpergaruh bagi perusahaan, sehingga pada akhirnya Professor X menunjuk Angel untuk menjadi pemimpinnya.

Dazzler

Ketika Moondragon mengajak para mutan ke Avengers Mansion, di sisi lain Wasp juga tengah mengumpulkan para superhero wanita yang sangat berpotensi untuk menjadi anggota Avengers, termasuk She-Hulk dan Dazzler. Ketika Wasp menjelaskan maksud dan tujuannya kepada para superhero wanita tersebut, mereka diserang oleh robot yang memaksa para wanita tangguh ini untuk bersatu sampai akhirnya menang. Meskipun mereka telah berkerja sama, Alison Blaire alias Dazzler justru malah menolak untuk bergabung dengan Avengers karena menurutnya lebih efektif ketika bekerja sendiri.

Black Cat

Felicia Hardy alias Black Cat adalah karakter Marvel yang mempunyai kedekatan khusus dengan salah satu anggota Avengers, yaitu Peter Parker alias Spider-Man. Namun, hal tersebut ternyata tidak membuatnya langsung mengiyakan ketika direkrut oleh Avengers. Di komik Spider-Man #90 karya Al Milgrom dan Jim Mooney, Vision pernah mendatangi Black Cat untuk mengajaknya bergabung dengan Avengers. Hal itu Viz lakukan setelah melihat kemampuan stealh Black Cat yang sangat hebat. Meskipun Black Cat tidak menolaknya secara langsung, tetapi sampai hari ini dia masih belum memberikan jawabannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2