Stranger Thing adalah salah satu serial andalan Netflix yang dirilis perdana pada tahun 2016. Diciptakan oleh Duffer Brothers (Matt dan Ross Duffer), serial bergenre horor scifiĀ  ini telah berhasil mendapatkan banyak pujian dari para penggemar dan kritikus, terkait plot, akting, suasana, dan juga musik yang berhasil menggambarkan era 80-an dengan cukup baik. Serial yang sebentar lagi akan merilis Season keempatnya ini bercerita tentang anak-anak dari kota kecil Hawkins yang harus berurusan dengan dunia gaib, Upside Down.

Berlangsung sekitar enam bulan setelah tragedi berdarah di Starcourt Mall, yang menewaskan Billy (Dacre Montgomery), Stranger Things Season 4 dipastikan akan kembali dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, Sadie Sink, Winona Ryder, David Harbour, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Joe Keery, Maya Hawke, dan masih banyak lagi. Season 4 sendiri akan dibagi menjadi dua bagian, yang masing-masing bagiannya akan dirilis pada 27 Mei dan 1 Juli tahun ini.

Meskipun season 4-nya masih belum tayang di Netflix, tetapi Duffer Brothers baru saja berbicara dengan SFX Magazine bahwa mereka telah mempunyai ide untuk melanjutkan waralaba Stranger Thing, baik melanjutkan serial yang sudah ada atau dengan sebuah tayangan spinoff baru. “Kami sama sekali belum memberi tahu orang lain tentang rencana kami, bahkan Netflix sekalipun. Kami mempunyai banyak ide,” ungkap Matt. “Saya merasa sangat bersemangat dengan ini. Untuk itu kami harus berhati-hati dengan apa yang akan kami lakukan.”

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Ross juga menambahkan bahwa kuncinya adalah mereka harus memastikan agar kisah selanjutnya lebih unik. “Bagi kami, itu [spinoff] terasa berbeda dengan caranya sendiri, bukan sesuatu yang mengulang apa yang telah kami lakukan sebelumnya, karena untuk apa kalau hanya begitu?” tambah Ross. “Menurut saya kami harus mempunyai sesuatu yang sangat menarik. Jadi kita lihat saja nanti.”

Dengan popularitas serial Stranger Things di mata penggemar, bukan tidak mungkin suatu hari nanti spinoff dari serialnya akan dirilis dengan sesuatu yang baru, di mana hal tersebut akan sangat diantisipasi oleh para penggemar. Ditambah lagi, berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdana Season 4 beberapa hari lalu, banyak yang merasa bahwa serial ini adalah satu satu tayangan berkualitas yang sangat sayang untuk diakhiri. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya tentang spinoff Stranger Things ini ya, Geeks.