Monkey D. Luffy dengan buah iblisnya Hito Hito no Mi, Model: Nika akhirnya berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis tersebut seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya di seri One Piece. Setelah sempat tidak sadarkan diri, Luffy kemudian kembali dengan kekuatan yang jauh lebih besar dan juga mengerikan. Luffy menyebut kekuatan barunya tersebut sebagai Gear 5.

Meskipun memang Luffy baru saja menggunakan kekuatan barunya tersebut, namun tanpa diduga sudah ada beberapa teknik epik yang dihadirkan dari Gear 5 ini. Berbagai teknik epik tersebut benar-benar berbeda dari teknik sebelumnya, dan bisa dibilang teknik tersebut memang wajar menjadi bagian dari Gear 5. Lalu, apa saja teknik dari Gear 5 yang sudah dihadirkan sejauh ini?

Gomu Gomu No Baloon

Gomu Gomu no Baloon merupakan kemampuan dari Gear 5 Luffy yang pertama kali diperlihatkan. Sebenarnya, teknik ini sederhana. Sesuai namanya, Luffy akan berubah wujud menjadi balon dengan memperbesar ukuran tubuhnya. Teknik ini dilakukan oleh Luffy saat dia dimakan oleh Kaido, dan menjadi cara untuk bisa keluar dari sana.

Sebenarnya, teknik ini mirip dengan teknik Gear 3 di mana Luffy akan memperbesar salah satu bagian tubuhnya. Hanya saja yang membedakan adalah Gomu Gomu no Baloon membuat Luffy membesar di seluruh bagian tubuhnya. Hal ini sempat membuat Yamato dan Momonosuke terkejut karena Luffy memiliki teknik yang tidak biasa. Kaido pun sempat kesal karena Luffy ternyata memiliki tingkat elastisitas yang luar biasa.

Gomu Gomu No Escape Rocket

Teknik ini menjadi teknik selanjutnya yang diperlihatkan Luffy dari kemampuan Gear 5 miliknya. Setelah berhasil menggunakan Gomu Gomu no Rocket, Luffy pun berusaha untuk keluar dari tubuh Kaido. Setelah menemukan celah, Luffy kemudian menggunakan teknik Gomu Gomu No Escape Rocket untuk akhirnya meluncur keluar dari perut Kaido.

Lagi-lagi, sebenarnya tidak ada yang spesial juga dari teknik ini. Karena, pada dasarnya Luffy hanya melontarkan tubuhnya dari dalam perut Kaido dengan sekuat tenaga. Meskipun begitu, apa yang dilakukan Luffy ini membuat Kaido terkejut karena dia tidak menyangka bahwa Luffy akan mampu melakukan hal semacam itu.

Gomu Gomu No Gigant

Gomu Gomu no Gigant menjadi teknik Gear 5 yang Luffy perlihatkan setelah Gomu Gomu No Escape Rocket. Luffy sebelumnya akan melompat ke udara dan kemudian merubah wujudnya menjadi seukuran raksasa. Bahkan, ukuran tubuh raksasa Luffy ini melebihi ukuran naga Kaido yang mana kembali membuat Kaido, Yamato, dan Momonosuke terkejut dengan teknik Luffy tersebut.

Bahkan, Yamato seolah tidak percaya bahwa ada teknik buah iblis semacam itu. Sebenarnya, seperti dibahas dalam artikel sebelumnya, teknik ini sudah diprediksi oleh para fans. Sempat ada spekulasi bahwa Gear 5 Luffy kemungkinan akan membuatnya bisa berubah menjadi sangat besar. Luffy akan mampu berubah menjadi sosok raksasa, seperti halnya Sanjuan Wolf.

Gomu Gomu No Jump Rope

Dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar akibat dari teknik Gomu Gomu No Gigant, Luffy bisa melakukan apa pun yang dia inginkan kepada Kaido. Dan hal yang dia lakukan terhadap Kaido salah satunya adalah membuat Kaido seolah menjadi tali dalam permainan lompat tali (jump rope). Ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun sejauh ini selain Luffy, yang membuktikan seberapa gila dan dahsyatnya Gear 5 dan juga buah iblis Nika.

Teknik Tanpa Nama

Teknik ini diperlihatkan di bagian akhir chapter 1045 kemarin, di mana Luffy membuat pukulannya berputar seperti halnya baling-baling helikopter. Teknik ini pun berhasil mengenai wajah dri Kaido dan membuatnya tersungkur. Sebelumnya, memang Kaido sempat menghajar Luffy dengan teknik Three World Ragnarok yang membuat Luffy tidak berdaya. Namun setelah itu, Luffy kembali bangkit dan melanjutkan tekniknya tersebut. Sayangnya, Luffy masih belum memberikan nama untuk tekniknya itu.

Gomu Gomu No Thunder

Gomu Gomu No Thunder mungkin adalah teknik yang paling epik yang diperlihatkan sejauh ini dari Gear Luffy. Teknik ini diperlihatkan dalam panel terakhir di chapter 1046 kemarin. Nampak dalam panel tersebut Luffy melompat ke udara, dan dari dalam awan dia kemudian kembali muncul sambil memegang petir di tangannya yang di arahkan kepada kaido. Sempat menjadi teka-teki, dalam bocoran chapter 1047 akhirnya diketahui bahwa teknik tersebut bernama Gomu Gomu No Thunder.

Gear 5 sepertinya menjadi puncak dari kekuatan Monkey D. Luffy dan juga buah iblis Nika miliknya. Hal ini bisa dilihat dari berbagai teknik luar biasa yang dipraktikan oleh Luffy dalam beberapa chapter terakhir. Menarik tentunya untuk melihat apakah akan ada teknik baru lainnya yang diperlihatkan oleh Luffy pada chapter yang akan datang.