Johnny Depp adalah aktor Amerika sekaligus produser dan musikus yang telah mendapatkan banyak penghargaan dari acara bergengsi, seperti Golden Globe Awards, Golden Globe Awards, Nickelodeon Kids’ Choice Awards, dan MTV Movie & TV Awards, begitu juga menjadi nominasi dalam acara Academy Awards dan British Academy Film Awards. Memulai karier aktingnya sejak tahun 80-an, sampai saat ini Depp masih dianggap sebagai salah satu aktor papan atas di industri perfilman Hollywood.

Ada banyak sekali film menarik yang pernah dibintangi oleh Depp, termasuk A Nightmare on Elm Street, Edward Scissorhands, Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride, Alice in Wonderland, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, dan tidak ketinggalan juga film yang telah melambungkan namanya, yaitu Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Berperan sebagai Jack Sparrow yang ikonik, Depp sudah terlibat dalam banyak film PotC, termasuk film kelimanya yang berjudul Dead Men Tell No Tales pada tahun 2017.

Dan sekarang, kabar kurang mengenakan baru saja disampaikan oleh Variety yang melaporkan bahwa Depp tidak akan kembali sebagai Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean 6 mendatang. Kabar ini pertama kali terungkap ketika Depp menghadiri persidangannya terkait kasus dengan mantan istrinya, Amber Heard (Aquaman). Dalam persidangan tersebut Depp dicecar pertanyaan oleh pengacara Heard, salah satunya terkait keterlibatannya dengan waralaba film Pirates of the Caribbean.

Ketika pengacara Ben Rottenborn bertanya, “Faktanya, Tuan Depp, jika Disney mendatangimu dengan uang sebesar 300 juta dolar (sekitar 4,3 triliun rupiah) dan satu juta hewan alpaka, tetap tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mengajakmu bekerja sama dengan Disney untuk film Pirates of the Caribbean [selanjutnya]. Benar begitu?” Deep langsung menjawab, “Itu benar, Tuan Rottenborn.”

Mendengar berita ini pasti banyak sekali penggemar yang merasa bersedih karena Depp tidak akan berperan lagi sebagai Jack Sparrow, apalagi pertanyaan tersebut ditanyakan saat dirinya tengah berada di ruang sidang yang dilarang untuk berbohong. Disney sendiri sudah sangat berusaha untuk mengajak Depp kembali terlibat di film Pirates of the Caribbean 6, tetapi dia tidak tertarik untuk kembali. Kita doakan saja semoga masalah yang dilaluinya dapat cepat selesai dan berakhir baik untuk semua pihak.