Yomotsu Hirasaka

Singkatnya, Yomotsu Hirasaka adalah sebuah teknik teleportasi yang membuat Kaguya Otsustuki bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau dari satu dimensi ke dimensi lain. Teknik ini terbukti membuat repot para aliansi shinobi dalam cerita Naruto Shippuden. Ini merupakan Jutsu pertama yang diketahui digunakan di bumi. Selain Kaguya, Urashiki juga mampu menggunakan teknik ini meskipun dia harus mengaktifkan Rinnegannya terlebih dahulu.

All-Killing Ash Bones

Secara spesifik teknik ini akan membuat tulang dari penggunanya mengalami pengerasan dan menjadi kuat. Setelah itu, penggunanya bisa menembakan tulang dari dalam tubuhnya ke arah musuh. Kaguya sempat menggunakan teknik ini untuk menghadapi Team 7 dan Obito.

Jika kemudian serangannya mengenai makhluk hidup, maka hal tersebut akan berakibat buruk terhadap targetnya di mana targetnya akan hancur. Teknik inilah bertanggung jawab atas kematian Obito, di mana Obito menggunakan sisa-sisa kekuatan terakhirnya untuk melindungi Kakashi dan Team 7 dari serangan ini.

Amenominaka

Penciptaan dimensi mungkin adalah salah satu teknik dahsyat yang dimiliki oleh Kaguya. Kaguya mampu merubah dunia yang ada di sekitarnya dengan menggabungkan Rinne Sharingan dan dimensi miliknya sendiri. Amenominaka adalah sebuah Ninjutsu ruang dan waktu yang sangat kuat, yang masih aktif di era Boruto sekarang. Dimensi di mana pertarungan Isshiki melawan Naruto, Sasuke, dan Boruto sendiri mungkin adalah salah satu dari dimensi Kaguya.

Karma

Karma adalah teknik Otsutsuki yang paling esensial di seri Boruto, di mana Karma menjadi cara bagi klan Otsutsuki untuk bisa hidup abadi. Tanpa teknik ini mereka tidak akan mungkin bisa kembali hidup dari kematiannya. Secara teknis, Karma adalah data cadangan dari seorang Otsutsuki yang dipindahkan ke tubuh yang lain (wadah).

Setelah prosesnya selesai, maka Otsutsuki tersebut akan bisa kembali bangkit di tubuh yang baru tersebut. Yang mengerikannya adalah ketika hal tersebut terjadi, maka kesadaran dari pengguna tubuh tersebut akan hilang alias tewas. Ini menjadi sebuah teknik yang mengerikan, meskipun sisi lainnya pemilik segel Karma bisa menggunakan kemampuan dari Otsutsuki tersebut.

Rinnegan

Rinnegan merupakan salah satu dari tiga Doujutsu terhebat dalam franchise Naruto. Ada beberapa karakter yang diketahui memiliki teknik ini. Contohnya adalah Uchiha Sasuke. Pengguna Rinnegan akan mampu meningkatkan kekuatannya, melihat aliran chakra musuh, menguasai seluruh transformasi alam, dan mendapatkan teknik Six Path.

Rinnegan juga bisa digunakan untuk mengendalikan, menyegel, atau bahkan melepaskan monster ekor sepuluh. Doujutsu ini sering kali dikombinasikan dengan berbagai teknik lainnya oleh para klan Otsutsuki. Dan yang paling epik adalah Rinnegan bisa digunakan untuk mengatifkan Genjutsu paling kuat yaitu Infinite Tsukuyomi.

Klan Otsutsuki disebut klan para dewa karena kemampuan mereka yang luar biasa. Berbagai teknik atau Jutsu yang mereka miliki benar-benar mengerikan dan dahsyat. Terbukti para shinobi di bumi kesulitan untuk mampu menandingi kekuatan dari para Otsutsuki tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.