Spy X Family merupakan serial anime yang baru tayang pada awal April 2022 lalu, sejak perilisannya berhasil trending di Twitter. Seperti anime pada umumnya, Spy X Family juga adaptasi dari manga, yang ditulis oleh Tatsuya Endo.

Anime ini menceritakan agen mata-mata yang sedang melakukan misi, yaitu harus memantau pergerakan salah satu politisi Ketua Partai. Mengusung genre komedi, penonton diajak mengikuti kisah tiga agen dengan kemampuan luar biasa yang menyimpan rahasia gelap. Episode pertamanya sudah rilis sejak 9 April 2022 lalu, Spy X Family menarik untuk Anda ikuti. Masih ragu untuk menontonnya? Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus nonton Spy X Family!

Penyamaran keluarga palsu

Spy X Family mengisahkan Twilight, seorang mata-mata handal yang mendapatkan misi Operasi Strix. Untuk menjalankan misi tersebut, iya harus memiliki keluarga palsu yang berisikan istri dan satu anak. Penyamaran ini dilakukan untuk mendekati targetnya, yaitu Donovan Desmond.

Bukan sembarang anggota keluarga palsu, mereka cukup berbahaya. Istrinya bernama Yor, seorang pembunuh. Sementara anak perempuannya Anya, adalah seseorang yang memiliki kemampuan telepati. Ketiganya harus bisa menjadi keluarga palsu yang tinggal bersama, terlihat harmonis, dan tetap saling menutupi identitas masing-masing.

Ditambah lagi aksi Anya yang menggemaskan, karena ia seorang esper yang dapat membaca pikiran orang lain. Dia sangat jelas mengetahui apa yang ayah dan ibunya pikirkan, sehingga muncul banyak kontroversi.

 Konsep yang menarik

Anime ini mengandung genre comedy, spy, slice of life, supernatural, history, dan action sekaligus yang membuatnya menjadi paket lengkap. Bahkan, Spy X Family digadang-gadang akan menjadi salah satu anime of the year. Walaupun awal mula ceritanya cukup kompleks karena berangkat dari konflik politik antarnegara, tapi adanya keluarga Forger ini dapat menghibur Anda.

 Mengandung slice of life

Spy X Family cocok untuk Anda yang ingin tonton ringan, meskipun jalan ceritanya tidak begitu ringan tapi tidak membuat Anda berpikir keras saat menontonnya. Salah satu konflik pada anime ini adalah perjuangan Loid Forger (nama samaran Twilight) dalam perjuangannya untuk belajar menjadi ‘keluarga’ dan membesarkan anak. Di balik gaya Loid yang keren, ternyata dia bersikap menyenangkan di depan keluarganya.

Nonton Spy x Family di Vidio

Penasaran dengan aksi keluarga Forger? Anda bisa menyaksikan Spy X Family sub Indo di layanan streaming Vidio. Spy X Family tayang setiap hari Sabtu pukul 22.00 WIB. Anda juga bisa nonton Spy X Family sub Indo pada link berikut ini. So, jangan sampai ketinggalan setiap episodenya, ya!

Penulis: Nabilah Muhamad