Pada tahun 2019 lalu, EA Games sukses merilis game Star Wars berjudul Star Wars: Fallen Order. Game tersebut menawarkan cerita menarik yaitu petualangan Cal Kestis dalam mencari jati dirinya setelah memiliki kemampuan The Force. Sebagai Padawan, ia dilatih oleh mantan Jedi bernama Cere Junda. Selain faktor cerita yang kuat, gamenya juga menawarkan visual memukau. Oleh sebab itulah gamenya berakhir dengan kesuksesan.

EA Games sepertinya masih akan terus membuat game-game terbaru Star Wars. Bekerja sama dengan beberapa developer terkenal, EA Games akan membuat beberapa game baru Star Wars seperti Star Wars: Fallen Order 2, Star Wars Eclipse, Star Wars: Knights of the Old Republic versi remake, dan game open world Star Wars. Tetapi selain judul-judul di atas, ada satu lagi game Star Wars yang dikonfirmasi akan dibuat.

Baru-baru ini, Skydance New Media dan LucasFilm Games akan bekerja sama untuk membuat game terbaru Star Wars. Buat kalian yang belum tahu, Skydance New Media adalah sebuah studio yang berisikan para veteran EA Games seperti Amy Hennig dan Julian Break. Menurut mereka, game Star Wars ini akan menawarkan aksi petualangan sinematik yang memiliki cerita orisinal. Namun sayangnya tidak ada detail lainnya yang mereka ungkap, seperti jadwal rilis atau judul resminya.

Pada akhir tahun 2021 lalu, Skydance New Media juga bekerjasama dengan Marvel Entertainment untuk membuat game baru dengan cerita orisinal dan unik untuk menampilkan karakter Marvel yang digemari banyak orang. Namun tidak disebutkan juga judul gamenya. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Amy Hennig menggarap game Star Wars. Di tahun 2016, Hennig bersama Visceral Games pernah membuat game Star Wars. Namun game tersebut dibatalkan karena dianggap tidak potensial.

Masih belum diketahui Geeks apakah game terbarunya nanti akan terinspirasi dari game yang dibatalkan tersebut atau sama sekali baru. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan besar masih cukup lama sebelum gamenya rilis. Tetapi mudah-mudahan saja mereka akan segera mengumumkan detail lainnya dalam waktu dekat ini. Kita tunggu aja ya kabar selanjutnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.