Zack Snyder adalah sutradara yang namanya cukup terkenal di kalangan penggemar tayangan adaptasi komik. Memulai debutnya dengan film remake Dawn of the Dead (2004), sejak saat itu Snyder cukup sering menggarap film yang diadaptasi dari buku komik, termasuk 300 (2007), Watchmen (2009), dan menjadi salah satu pionir DC Extended Universe dengan Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), serta versi director’s cut Justice League (2021).

Meskipun penayangan Justice League versinya bisa dibilang sangat sukses, tetapi film tersebut juga yang mengakhiri kerja sama Snyder dengan Warner Bros. yang sebelumnya telah berlangsung selama 14 tahun. Sebagai gantinya, Snyder mulai membuka lembaran baru bersama saluran streaming Netflix yang memberinya kesempatan untuk mengerjakan berbagai proyek impiannya, salah satunya adalah film bertema zombie Army of the Dead (2021). Selain film tentang zombie, saat ini Snyder juga tengah menggarap film sci-fi berjudul Rebel Moon, yang baru-baru ini foto produksinya dia bagikan melalui Twitter.

Bersamaan dengan foto-foto yang dia bagikan melalui akun Twitter pribadinya ini, Snyder juga ingin mengumumkan bahwa produksi film ambisius Rebel Moon telah di mulai. Day 1 Rebel Moon. It’s begun,” twit Snyder. Pada foto pertama terlihat penampilan perdana aktor Djimon Hounsou sebagai karakter bernama General Titus. Foto-foto lainnya memperlihatkan penampakan cargo bay yang kemungkinan besar merupakan bagian dari sebuah pesawat ruang angkasa yang tengah mendarat di sebuah padang tandus.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang wanita yang dikirim ke luar angkasa untuk mencari para pejuang dari planet lain, yang bersedia membantunya untuk melawan pasukan jahat yang menjajah planet asalnya. Berdasarkan plot resminya ini, banyak penggemar yang merasa bahwa Rebel Moon adalah Seven Samurai versi Star Wars. Sebelumnya Snyder memang pernah mengatakan bahwa film bergenre sci-fi dramanya ini yang terinspirasi dari waralaba Star Wars dan juga berbagai film karya Akira Kurosawa.

Film yang naskahnya ditulis langsung oleh Snyder bersama Kurt Johnstad dan Shay Hatten ini akan dibintangi oleh para aktor ternama, termasuk Hounsou, Sofia Boutella sebagai Kora, Rupert Friend sebagai Balisarius, Ray Fisher sebagai Blood Axe, bersama Charlie Hunnam, Corey Stoll, Cary Elwes, Jena Malone, Bae Doona, dan masih banyak lagi. Sampai saat ini Netflix masih belum mengumumkan kapan filmnya akan dirilis. Jika tidak ada halangan, produksi Rebel Moon diperkirakan akan rampung pada bulan November 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.