Siapa yang tidak mengenal Captain Marvel? Superhero wanita yang mempunyai nama asli Carol Danvers ini adalah salah satu karakter Marvel yang namanya makin populer setelah muncul dalam bentuk live action di Marvel Cinematic Universe. Di Marvel Comics sendiri, Carol adalah karakter yang melakukan debutnya pada tahun 1967 dan akhirnya menjadi manusia super setelah terpapar energi dari Nega-Bands, artefak Kree yang pada saat itu digunakan oleh Mar-Vell alias Captain Marvel pertama.

Dan sekarang, di komik Captain Marvel terbaru karya Kelly Thompson, sementara Carol diceritakan sedang berada jauh di luar angkasa dengan petualangannya sendiri, karakter bernama Binary mengambil alih posisinya sebagai bintang utama di komiknya. Binary sendiri adalah makhluk yang tercipta dari energi kosmik Carol, saat dia menduplikat dirinya di komik Captain Marvel edisi #33. Dan di edisi #38 mendatang, Binary tampaknya akan memulai petualangan baru sebagai superhero sambil mencari tahu tentang jati dirinya.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancara dengan CBR, Thompson mengungkapkan bahwa Binary akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Carol, di mana secara tidak langsung dia akan menggantikan posisi Carol sebagai Captain Marvel yang baru di Marvel Universe. Thompson juga menjelaskan bahwa karena hubungannya dengan Carol, Binary mau tidak mau harus mengambil alih peran sebagai Captain Marvel, sambil berusaha mempelajari dan menguasai kekuatan kosmiknya.

Salah satu ceritanya akan memperlihatkan Binary yang berusaha segenap tenaga untuk menjadi Captain Marvel karena Carol tidak ada di Kota New York,” ungkap Thompson selaku penulis komik Captain Marvel Vol. 10. “Tetapi Binary masih harus mengenal dirinya sekaligus mempelajari peran barunya. Meskipun membingungkan dan asing, hal tersebut tampak normal bagi Binary karena ada DNA Carol di dalam tubuhnya. Tetapi menurut saya cerita ini adalah cara terbaik untuk memaksanya berkembang lebih cepat, dan menjadi sosok yang seharusnya.”

Sementara Carol berada di planet lain, dan Binary tengah bersiap untuk petualangan barunya, komik Captain Marvel #38 akan menjadi jalan bagi Binary sendiri untuk lebih dikenal lagi sebagai superhero baru oleh banyak penggemar setia Captain Marvel. Membuat Binary menjadi Captain Marvel bisa dibilang adalah langkah cerdas Marvel Comics untuk tetap mempertahankan para penggemar Carol, karena Binary mempunyai banyak kemiripan dengannya. Komik Captain Marvel #38 dijadwalkan untuk rilis pada 4 Mei 2022.