Setelah sukses memerankan karakter Khal Drogo di serial populer Game of Thrones, saat ini Jason Momoa telah dikenal oleh orang banyak sebagai salah satu aktor Hollywood yang cukup berpengaruh. Karier Momoa sendiri makin bersinar setelah dirinya berperan sebagai Arthur Curry alias Aquaman dalam berbagai film DC Extended Universe, termasuk cameo di Batman v Superman: Dawn of Justice, kemudian muncul secara penuh di film Justice League, Aquaman, dan terakhir kali di Zack Snyder’s Justice League.

Kesuksesannya dalam memerankan Aquaman, membuat Momoa dipastikan akan kembali mengulang perannya di film sekuel berjudul Aquaman and the Lost Kingdom yang dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2023 mendatang. Selain itu, penampilannya yang seperti bad boy bahkan membuat Momoa ditunjuk untuk berperan sebagai salah satu antagonis di film Fast & Furious 10 mendatang. Keterlibatannya dalam berbagai judul film menarik ini pada akhirnya membuat dia makin populer di seluruh dunia.

Dan sekarang, berdasarkan laporan terbaru The Hollywood Reporter, Momoa dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi akhir untuk membintangi film live action Minecraft. Mengingat serialnya diadaptasi dari video game populer berjudul sama, yang memang tidak ada karakter spesifik di dalamnya, masih belum diketahui peran seperti apa yang akan dimainkan oleh Momoa. Minecraft sendiri adalah video game sederhana, di mana pemain diberikan kesempatan untuk membangun di dunia yang serba kubus.

Masih dalam laporan yang sama, dilaporkan juga bahwa Jared Hess (Napoleon Dynamite) telah ditunjuk untuk menjadi sutradaranya. Film live action Minecraft sendiri sebenarnya telah diumumkan sejak tahun 2014 silam, dan Hess adalah orang keempat yang menduduki kursi sutradara, setelah sebelumnya sempat diisi oleh Peter Sollett (The Path), Rob McElhenney (It’s Always Sunny in Philadelphia), dan Shawn Levy (Free Guy).

Pada tahun 2019 lalu, Mojang selaku pencipta game Minecraft sempat mengatakan bahwa filmnya akan berfokus pada seorang remaja wanita yang berpetualangan bersama teman-temannya untuk menyelamatkan dunianya dari Ender Dragon yang sangat jahat. Saat ini terhitung ada 141 juta pemain yang masih aktif memainkan gamenya, dan jika promosi filmnya berhasil, kemungkinan besar live action Minecraft akan menjadi salah satu film yang sangat diantisipasi pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.