Pecinta game generasi 90-an pasti mengenal game Street of Rage yang dirilis perdana di konsol Sega untuk konsol Genesis pada tahun 1991. Game bergenre side-scrolling beat ’em up ini bercerita tentang tiga orang polisi yang bertarung melawan sindikat kriminal. Kesuksesan game pertamanya kemudian menelurkan sekuel yang berjudul Streets of Rage 2 (1992) dan Streets of Rage 3 (1994), serta sebuah soft reboot berjudul Streets of Rage 4 (2020). Dan sekarang, kabarnya game Street of Rage akan diadaptasi menjadi film.

Kabar tentang adaptasi game Street of Rage sendiri sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Sega pada tahun 2014 silam bersama dengan proyek film mereka yang lain, tetapi lama-kelamaan proyek film tersebut seperti ditelan Bumi, menghilang tanpa kabar pembaruan sama sekali. Sekitar delapan tahun kemudian, tepatnya hari ini, Sega akhirnya memberikan kabar pembaruan terkait film adaptasi Street of Rage. Hal tersebut menyusul kesuksesan waralaba Sonic the Hedgehog di seluruh dunia.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa film Street of Rage mulai bergerak maju dengan naskah yang akan ditulis oleh Derek Kolstad, yang sebelumnya menciptakan waralaba populer John Wick. Sega akan memercayakan film adaptasi ini untuk diproduksi oleh produser Sonic the Hedgehog, dj2 Entertainment, dan Escape Artists. Untuk saat ini masih belum ada informasi detail lain yang mengungkap lebih jauh akan seperti apa proyek Street of Rage kedepannya.

Video game sepertinya menjadi materi yang sangat laris akhir-akhir ini, hal tersebut terlihat dari banyaknya film atau serial adaptasi yang mengambil kisah dari video game populer. Selain Sonic the Hedgehog yang saat ini film keduanya tengah tayang di seluruh dunia, Halo juga baru saja diadaptasi menjadi serial dan telah memasuki minggu kelima penayangannya di saluran streaming Paramount+. Beberapa adaptasi game menarik lainnya yang saat ini tengah digarap, di antara lain adalah serial The Last of Us, film Twisted Metal, dan masih banyak lagi.

Dengan dimulainya pengembangan proyek Street of Rage bersama penulis sekelas Kolstad, tampaknya kali ini Sega benar-benar serius dengan filmnya. Dan sepertinya akan menarik juga melihat bagaimana kisah Street of Rage dihidupkan oleh pencipta John Wick yang terkenal brutal dan penuh aksi. Karena saat ini adaptasinya masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.