Salah satu proyek film dari Marvel Studios yang banyak dinantikan oleh para fans pada 2022 ini adalah film Thor: Love and Thunder. Film tersebut menjadi film keempat dari seri Thor, dan Taika Waititi kembali ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya. Setelah sebelumnya berbagai informasi dan bocoran beredar di jagat maya, akhirnya pihak Marvel Studios resmi merilis teaser trailer perdana untuk filmnya. Dalam teaser trailer perdana tersebut, ada banyak sekali hal yang diperkenalkan oleh pihak Marvel kepada para fans.  Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Kostum Klasik

Di awal trailernya, kita melihat bagaimana sosok Thor tumbuh dari dia kecil, menuju remaja, dan akhirnya menjadi sosok dewasa. Yang menarik adalah selain kita melihat perubahan Thor dari kecil menjadi dewasa, kita juga melihat perubahan kostum yang dikenakan Thor. Saat Thor remaja tersebut berlari, diperlihatkan karakternya menggunakan kostum klasik dari Thor versi komik.

Dengan helm unik yang menjadi ciri khasnya, jubah merah, sepatu berwarna emas, celana berwarna biru, semua tampilan tersebut mengingatkan kita pada penampilan dari Thor di era lama. Ini artinya Taika Waititi memang sengaja ingin menghadirkan berbagai elemen yang ada dalam cerita Thor versi komik.

Ravager Thor

Kemunculan dari karakter Ravager Thor sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu diketahui lewat bocoran yang beredar di internet. Namun di trailernya, baru kita melihat secara langsung penampilan Ravager Thor yang sangat menarik. Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas bahwa ‘Ravager’ sendiri adalah sebutan untuk kelompok penjahat galaksi, yang biasanya terdiri dari para pencuri, penyelundup, bandit, tentara bayaran, pemburu hadiah, dan bajak laut luar angkasa.

Ini adalah kelompok yang menjadi cikal bakal dari Guardians of the Galaxy, dan di Avengers: Endgame kemarin Thor sempat meninggalkan bumi dan bergabung dengan mereka. Wajar jika kemudian Thor mulai mengikuti gaya mereka. Selain itu, dari segi penampilan sendiri karakter Ravager Thor ini dianggap memiliki pengaruh dari komik Thor: Thunderstrike.

Kembali Ke Sakaar?

Dalam salah satu adegan di trailernya kita melihat kapal milik tim GOTG pergi menuju wormhole dari sebuah planet, yang dari penampilannya merupakan planet Sakaar. Di adegan selanjutnya, nampak Thor dan Korg berada di sebuah tempat yang penuh dengan sampah dan barang-barang bekas. Hal tersebut mendukung spekulasi bahwa Thor kembali ke Sakaar bersama Korg.

Namun, masih belum diketahui apa yang menjadi alasan mereka kembali ke planet tersebut. Apakah Thor ingin kembali melakukan napak tilas atas apa yang sudah dia lakukan selama ini? Atau Thor sedang melakukan penelusuran dan mencari jejak sesuatu? Atau ada hal lainnya yang masih belum kita ketahui?

Toothgrinder dan Toothgnasher

Selanjutnya, terdapat momen singkat di mana kita melihat sepasang kambing yang berlari di atas air sedang menarik sebuah kapal. Kedua kambing tersebut adalah Toothgrinder dan Toothgnasher, dua kambing mitologi di mana dalam cerita komik Mighty Thor keduanya merupakan binatang yang menarik kendaraan milik Thor. Seperti halnya Mjolnir atau benda ajaib lainnnya, kedua kambing tersebut bisa dipanggil kapan pun Thor butuhkan.

Selain mampu berjalan di atas air, diketahui juga Toothgnasher dan Toothgrinder mampu terbang yang mana Thor sering kali manfaatkan sebagai sarana transportasi. Yang luar biasanya juga adalah Toothgnasher dan Toothgrinder memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan melalui Ten Realms dengan kecepatan tinggi, yang menjadikannya teman yang sempurna bagi Thor.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.