Sejak tahun 1999, Sony Pictures adalah studio yang bertanggung jawab terhadap semua tayangan Spider-Man, dari mulai trilogi Spider-Man (2022-2007) karya Sam Raimi, sampai film Spider-Man: No Way Home (2021) yang digarap bersama-sama dengan Disney dan Marvel Studios. Meskipun saat ini Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland adalah bagian dari Marvel Cinematic Universe, tetapi Sony sendiri tengah mengembangkan semesta Marvelnya sendiri yang disebut Sony’s Spider-Man Universe.

Dimulai dengan film Venom (2018), kemudian Let There be Carnage (2021) dan Morbius (2022), saat ini Sony tengah mengembangkan berbagai proyek tayangan SSU lainnya, termasuk Kraven the Hunter dan Madame Web. Sebelum SSU sepopuler sekarang, sebenarnya pada tahun 2017 lalu, Sony juga sempat mengungkapkan niatnya untuk mengembangkan film Silver & Black. Dan kemudian pada tahun 2019, studio kemudian memisahkannya menjadi dua film yang akan berjudul Silver Sable dan Black Cat. Namun, kedua proyek tersebut pada akhirnya tidak pernah terdengar lagi sampai sekarang.

Dan sekarang, melalui sebuah twit dari Atlanta Filming, kabarnya proyek Silver Sable akan kembali dilanjutkan oleh Sony. “Madame Web dan Silver Sable akan memulai produksinya di Boston (Amerika),” tulis Atlanta Filming, dikutip pada tanggal 14 April kemarin. Masih belum diketahui apakah proyek yang dimaksud adalah film solo Silver Sable yang sempat diumumkan pada tahun 2019, atau maksudnya karakter tersebut akan muncul di film Madame Web yang sudah dipastikan bahwa saat ini tengah dikembangkan oleh Sony.

Silver Sable sendiri adalah salah satu karakter dari library Spider-Man yang mempunyai nama asli Silvija Sablinova. Debut di komik The Amazing Spider-Man #265 (1985), Silver Sable cukup sering bertemu dengan Spider-Man, baik sebagai sekutu, maupun sebagai musuh. Dia biasanya digambarkan sebagai seorang tentara bayaran, pemburu buronan, dan juga pemilik dari Silver Sable International. Kemampuan utamanya terletak pada keahliannya dalam bertarung, baik dengan tangan kosong, maupun dengan senjata.

Jika benar proyek Silver Sable akan dilanjutkan, itu artinya ada banyak sekali karakter Marvel yang tengah dikembangkan oleh Sony melalui berbagai film solonya masing-masing. Film Kraven the Hunter saat ini tengah melakukan syuting di Inggris dengan dibintangi oleh Aaron Taylor‑Johnson, dan Madame Web sudah dipastikan akan dibintangi oleh Dakota Johnson. Sedangkan untuk film Silver Sable, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.