Siapa yang tidak mengenal James Gunn? Sutradara Amerika yang satu ini adalah sosok di balik berbagai film superhero populer. Di DC Entertainment, dia adalah sutradara yang berhasil menyukseskan film DC Extended Universe berjudul The Suicide Squad (2021), serta spinoff-nya yang berjudul Peacemaker (2022). Dan di Marvel sendiri, dia adalah pencipta waralaba Guardians of the Galaxy dari Marvel Cinematic Universe yang saat ini tengah menggarap film ketiganya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Selain menggarap film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, Gunn juga sepertinya mempunyai sedikit kontribusi di Thor: Love and Thunder karena tim Guardians-nya dipastikan akan muncul terlebih dahulu di film yang dijadwalkan tayang pada bulan Juli tersebut. Ditambah lagi, dia baru saja merampungkan tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special dan juga terlibat dalam serial animasi I Am Groot yang sama-sama akan ditayangkan di saluran streaming Disney+.

Baru-baru ini, ketika seorang penggemar bertanya kepada Gunn melalui Twitter, apakah ada karakter selain Guardians yang sangat dia inginkan untuk proyek Marvel berikutnya? Gunn mengatakan bahwa untuk saat ini tidak ada karakter Marvel atau DC yang sangat dia inginkan. “Untuk saat ini tidak ada karakter Marvel atau DC lain yang ingin saya tangani, selain yang sekarang,” jawab Gunn.

Dalam twit selanjutnya, Gunn menjelaskan bahwa untuk saat ini dia hanya ingin fokus dengan apa yang tengah dijalaninya, dan tidak terlalu memikirkan apa yang selanjutnya ingin atau harus dia lakukan. “Apa pun itu, saat ini saya sedang mengerjakan banyak proyek, termasuk beberapa [tayangan] yang tidak diketahui oleh masyarakat umum,” tambah Gunn. “Saya berbicara untuk posisi saya saat ini, bukan besok atau tahun depan atau bahkan lima tahun ke depan.”

Selain berbagai proyek yang terhubung dengan waralaba GOTG di MCU, saat ini Gunn mungkin tengah bersiap juga untuk melanjutkan serial Peacemaker di DCEU, mengingat Warner Bros. telah memberikan lampu hijau terhadap Season 2-nya. Kita nantikan saja berbagai proyek tayangan Gunn selanjutnya, baik Marvel ataupun yang lain. Jika tidak ada halangan, film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 5 Mei 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.