Diadaptasi dari manga populer berjudul sama karya Eiichiro Oda, One Piece adalah serial bergenre fantasi mendatang yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Netflix. Berfokus pada protagonis utama, Monkey D. Luffy, serialnya akan bercerita tentang petualangan Luffy sebagai kapten Straw Hat Pirates yang ingin mencari kru untuk diajak mengarungi lautan demi mendapatkan harta karun legendaris One Piece serta mengklaim status sebagai Raja Bajak Laut terhebat di semestanya.

Serial yang produksinya tengah berlangsung di Afrika Selatan ini dipastikan akan dibintangi oleh Iñaki Godoy sebagai Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, Taz Skylar sebagai Sanji, Peter Gadiot sebagai Shanks, Morgan Davies sebagai Koby, Ilia Isorelýs Paulino sebagai Alvida, Aidan Scott sebagai Helmeppo, Jeff Ward sebagai Buggy, McKinley Belcher III sebagai Arlong, dan Vincent Regan sebagai Garp. Dan sekarang, di tengah produksi yang tengah berlangsung, beberapa bocoran foto telah memperlihatkan kapal laut milik Straw Hat Pirates dan Shank.

Dua foto yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter One Piece Netflix Fan ini memperlihatkan dua buah kapal laut yang nantinya akan muncul di serial live action One Piece. Yang pertama adalah kapal laut Straw Hat Pirates yang disebut Going Merry, di mana desainnya dibuat lebih realistis dengan tetap mempertahankan kepala domba di bagian moncongnya. Serta yang kedua adalah kapal laut pertama Red Haired Pirates yang dipimpin oleh Shanks. Kapal berukuran 1:1 milik Shanks ini terlihat berwarna merah dengan moncong naga bertanduk yang tampak mengintimidasi.

Sementara kapal laut dari Straw Hat sudah jelas mempunyai nama Going Merry, belum diketahui apa nama dari kapal laut pertama Red Haired Pirates ini, mengingat saat ini di manga dan animenya Shanks dan krunya lebih sering terlihat mengendarai kapal laut keduanya yang disebut Red Force. Dalam kisah aslinya, kapal laut pertama Shanks ini dia gunakan ketika menepi di Foosha Village, di mana kisah One Piece dimulai dengan pertemuan antara Shanks dan Luffy muda yang memakan buah Gomu Gomu no Mi.

Tidak sedikit penggemar yang merasa dengan terungkapnya dua kapal laut ikonik ini, menandakan bahwa Netflix dan semua studio yang terlibat di dalamya sangat serius dengan apa yang tengah mereka kerjakan. Selain Going Merry dan juga kapal laut pertama Red Haired Shanks, sebelumnya sudah terungkap juga bahwa serialnya akan menghadirkan kapal laut Miss Love Duck milik Alvida Pirates dan Dreadnaught Sabre milik Krieg Pirates. Kita ikuti saja terus perkembangan serialnya seperti apa ya, Geeks.