Nebula adalah salah satu karakter Marvel yang melakukan debut MCU-nya di film Guardians of the Galaxy (2014) sebagai antagonis. Diperankan oleh Karen Gillan, karakter cyborg berwarna biru ini kemudian kembali muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) sebagai sekutu dari para Guardians saat melawan Ego the Living Planet. Benih-benih sebagai protagonis kemudian mulai terlihat di film Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019), karena dia memutuskan untuk berpihak pada Avengers.

Setelah variannya yang lebih heroik sempat diperlihatkan di salah satu episode serial What If…? (2021), dia dipastikan akan kembali di berbagai film MCU mendatang, seperti Thor: Love and Thunder (2022), The Guardians of the Galaxy Holiday Special (2022) di Disney+, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023). Berkat Gillan yang berhasil menghidupkan karakternya, saat ini bisa dibilang Nebula adalah salah satu karakter favorit yang kehadirannya sangat di antisipasi, khususnya karena penggemar sangat penasaran dengan nasibnya setelah kematian Thanos, ayah yang selama ini telah jahat kepadanya.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Gizmodo untuk film mendatangnya yang berjudul Dual, Gillan mengungkapkan bahwa karakter Nebula-nya akan terlahir kembali sebagai sosok yang berbeda dari sebelumnya. “Bagi saya, salah satu hal yang paling menarik dari Nebula adalah hubungannya dengan ayah dan saudaranya [Gamora],” ungkap Gillan. “Dan sekarang setelah ayahnya disingkirkan. Sangat menarik untuk mengeksplorasi bagaimana karakter ini mulai pulih dan menjadi siapa karakter ini sekarang. Jadi saya bersenang-senang dengan itu.”

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Gillan juga menambahkan bahwa para penonton akan melihat versi baru dari karakternya tersebut. “Maksud saya, dia [Nebula] pasti akan menjadi orang yang sedikit berbeda setelah semua yang terjadi di film Endgame,” tambah Gillan. “Jadi kita pasti akan melihat versi karakternya yang baru. Mungkin versi karakter yang lebih bebas? Mungkin sedikit lebih mempunyai sisi humor? Kita lihat saja nanti karena saya juga belum benar-benar menonton filmnya [selanjutnya].” 

Jika beruntung, kita akan langsung bisa melihat perubahan karakternya di film Thor: Love and Thunder yang dijadwalkan tayang pada 8 Juli nanti atau di tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special yang diperkirakan tayang pada Natal tahun ini. Yang jelas, berdasarkan pernyataan Gillam, versi terbaru Nebula pasti akan kembali beraksi bersama para Guardians di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dijadwalkan untuk rilis pada 5 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.