Superman adalah karakter ikonik yang sangat tidak bisa dipisahkan dari semesta DC, termasuk DC Extended Universe yang saat ini mungkin tengah kebingungan untuk melanjutkan kisah dari sang Man of Steel di jagat sinematik live action tersebut. Hal itu bisa terjadi setelah Warner Bros., selaku studio yang menaungi DCEU, seperti tidak tertarik lagi untuk melanjutkan kisah dari karakter Superman yang sebelumnya dipegang oleh Henry Cavill. Tepatnya setelah studio memutuskan untuk move on dari visi Zack Snyder.

Superman versi DCEU sendiri pertama kali muncul di film Man of Steel (2013) karya Snyder, dan kemudian makin melebarkan sayapnya di berbagai film lain, termasuk Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan yang terbaru Zack Snyder’s Justice League (2021), di mana dia dibangkitkan kembali dengan kostum serba hitam. Alih-alih melanjutkan petualangannya dengan film Man of Steel 2, WB justru mengambil langkah untuk mengantikan posisinya dengan Supergirl di film The Flash mendatang.

Dan sekarang, menyusul akuisisi WB oleh Discovery yang mengganti namanya menjadi Warner Bros. Discovery, tampaknya nasib Superman mulai menemukan titik cerah. CEO baru WBD, David Zaslav, belum lama ini mengungkapkan niatnya untuk merombak ulang konsep tayangan DC. Berdasarkan laporan dari Variety, Discovery tertarik untuk menghidupkan kembali karakter Superman karena mereka tidak tahan “karakter papan atas seperti Superman dibiarkan terlalu lama merana.”

Sampai saat ini masih belum diketahui langkah apa yang akan segera mereka ambil. Yang jelas Superman dipastikan akan segera kembali, baik dengan karakter baru oleh pemeran baru, atau karakter lama dari Cavill yang dihidupkan lagi dengan cara yang lebih fresh. Sebelum diakuisisi oleh Discovery, WB juga sempat berniat untuk menghadirkan karakter Superman kulit hitam, di mana J.J. Abrams. dan Michael B. Jordan sudah mengungkapkan ketertarikannya untuk mengeksekusi ide tersebut. Belum diketahui apakah rencana tersebut akan tetap berjalan, mengingat WBD telah berniat untuk merombak konsep DC.

Ketertarikan Warner Bros. Discovery untuk menghidupkan kembali karakter Superman sebenarnya sangat masuk akal. Karena superhero yang merupakan simbol harapan Bumi ini bisa dibilang merupakan karakter DC yang paling populer sepanjang sejarah, yang mustahil untuk tidak diikutsertakan, sementara karakter DC lain mempunyai film solonya sendiri. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya tentang nasib Superman ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.