Batgirl merupakan film DCEU mendatang yang dimaksudkan untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming HBO Max. Disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life) yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Christina Hodson (Bird of Prey, The Flash), filmnya akan bercerita tentang petualangan awal Barbara Gordon dari Leslie Grace sebagai vigilante baru Kota Gotham bernama Batgirl, yang dimentori oleh Batman versi Michael Keaton yang sebelumnya muncul di film Batman pada akhir tahun 80-an.

Selain Grace dan Keaton, film Batgirl akan dimeriahkan juga oleh beberapa aktor ternama, seperti J.K. Simmons yang mengulang perannya sebagai Komisaris Jim Gordon sekaligus ayah Barbara, Brendan Fraser sebagai supervillain utama bernama Garfield Lynns alias Firefly, Ivory Aquino sebagai sahabat Barbara bernama Alysia Yeoh, bersama Jacob Scipio, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai yang perannya masih belum terungkap. Pada awal bulan April ini film Batgirl baru saja menyelesaikan syutingnya dan tengah melanjutkannya ke tahap pasca produksi untuk menambahkan beberapa efek CGI.

Meskipun HBO masih belum mengumumkan tanggal perilisan film Batgirl, tetapi baru-baru ini, beredar sebuah kabar yang mengungkap bahwa film Batgirl 2 sudah direncanakan untuk dibuat. Dalam wawancara terbarunya dengan Variety, Grace mengungkapkan betapa bahagianya bisa berperan sebagai salah satu superhero wanita DC yang cukup populer di kalangan penggemar. Ketika ditanya mengenai nasib Batgirl 2, Grace mengonfirmasi bawah sudah ada pembicaraan terkait sekuel film solonya tersebut.

“Kita harus melihat terlebih dahulu [hasil] film pertamanya. Walaupun begitu, sudah ada pembicaraan terkait kelanjutannya nanti,” ungkap Grace. “Saya sudah melihat beberapa adegannya, dan hasilnya sangat menakjubkan. Ada banyak sekali tema dan plot yang kami eksplorasi. Ini bukan hanya tentang adegan aksi. Ada kisah cinta juga di dalamnya. Begitu juga hubungan ayah dan anak. Ada sudut pandang terhadap dunia yang tidak hanya tentang hitam dan putih, ada banyak warna dan spektrum di antaranya.”

Berdasarkan pernyataan terbaru dari Grace ini, berarti nasib film Batgirl 2 tinggal menunggu penayangan film pertamanya di HBO Max nanti, apakah akan sukses atau tidak. Jika film Batgirl bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan ditonton oleh orang banyak saat perilisannya, tinggal menunggu waktu sampai sekuelnya memperlihatkan lebih banyak lagi kisah Batgirl di Kota Gotham. Film pertamanya sendiri diharapkan untuk tayang pada tahun 2022 ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.