The Flash adalah film DC Extended Universe mendatang yang dipastikan akan lebih mengekplorasi kisah Barry Allen alias Flash dari Ezra Miller. Disutradarai oleh Andy Muschietti yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah Christina Hodson, film ini dipastikan akan kembali melibatkan Ezra Miller yang mengulang perannya sebagai Flash, bersama Sasha Calle sebagai Supergirl, Ben Affleck sebagai Batman DCEU, dan Michael Keaton sebagai versi Batman-nya sendiri yang sebelumnya debut di film Batman (1989).

Di film yang kabarnya mengambil referensi dari peristiwa Flashpoint ini, Flash akan diceritakan melakukan perjalan waktu ke masa lalu untuk mencegah kematian ibunya, di mana hal tersebut justru malah menimbulkan masalah yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Akibat dari upaya Flash untuk mengubah takdir, akhirnya dia akan terjebak di sebuah universe asing yang di dalamnya ada banyak karakter yang baru pertama kali dia temui, seperti Flash alternatif, Supergirl, dan Batman versi Keaton. Baru-baru ini, sebuah bocoran foto telah mengungkap penampilan penuh dari Batman Keaton di film The Flash.

Baru saja dibagikan oleh akun Twitter Epic Film Guys, penampilan kostum Batman Keaton di DCEU ini kurang lebih mirip seperti versi aslinya yang pertama kali terlihat di film Batman dan Batman Return (1992). Perbedaannya hanya terletak pada jubah yang tampak lebih menyatu dengan topengnnya, serta warna sabuk gadget yang semula berwarna kuning seperti simbolnya diganti menjadi warna hitam, sehingga penampilannya sedikit lebih kelam dan tidak terlalu mencolok seperti sebelumnya.

Saat Batman Keaton muncul dengan kostumnya di film Batman dan Batman Return karya Tim Burton, pada saat itu para penggemar banyak yang mengkritik tampilan topengnya, di mana tampak sangat kaku dan membuat Batman kesulitan untuk melirik kanan kiri. Selain itu, Keaton sendiri sebelumnya sempat berharap bahwa kostum barunya ini akan lebih nyaman ketika digunakan, mengingat kostum Batman sebelumnya tidak dilengkapi dengan ritsleting yang memudahkannya untuk buang air kecil.

Dan berdasarkan apa yang sudah terungkap melalui bocoran foto terbaru ini, tampaknya kekurangan tersebut masih belum diatasi dengan baik. Selain di film The Flash, Batman Keaton juga dipastikan akan muncul di film Batgirl yang diperkirakan tayang pada tahun 2022 ini di HBO Max. Setelah mengalami beberapa kali penundaan, film The Flash sendiri rencananya akan bisa disaksikan pada 23 Juni 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.