Mencoba Membunuh Anaknya

Setelah mengetahui tentang pohon suci dan juga rencana Kaguya untuk memanen buah chakra dari planet bumi, Hagoromo dan Hamura pun berusaha untuk menghentikan sang ibu. Hal tersebut menghasilkan sebuah pertarungan yang cukup membuat miris di mana anak harus bertarung melawan ibunya. Kaguya sendiri pada akhirnya berusaha untuk membunuh kedua anaknya, karena hasrat untuk mengendalikan dunia jauh lebih besar dari rasa cintanya terhadap anak-anaknya. Beruntung, keduanya berhasil menyegel sang ibu di bulan selama berabad-abad.

Membunuh Rekannya

Akibat manipulasi dari Zetsu Hitam, Indra berpikir dan menyadari bahwa dia harus menjadi sosok yang jauh lebih kuat sehingga sang ayah, Hagoromo, akan mewariskan kekuatannya kepada Indra, dan bukan sang kakak, Asura. Untuk mewujudkan hal tersebut Indra pun tega melakukan hal yang diluar nalar. Dia tega menghabisi dua sahabatnya sendiri demi membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya, karena dia tahu dia tidak bisa membunuh kakaknya, Asura.

Peristiwa ini menjadi awal mula kemunculan Kutukan Kebencian (Cursed of Hatred) yang kemudian diwariskan kepada banyak orang selama beberapa generasi. Misalnya kebencian antara Madara dan juga Hashirama atau kebencian Sasuke dan juga Naruto. Beruntung, kutukan tersebut pada akhirnya sudah selesai di generasi Sasuke dan Naruto.

Urashiki Kembali ke Masa Lalu

Seperti disebutkan di atas bahwa klan Otsutsuki tidak peduli dengan nyawa orang lain demi terwujudnya mimpi dan misi besar mereka. Ketika Urashiki, Momoshiki, dan Kinshiki tidak mampu untuk mencuri chakra Kurama dari Naruto, mereka pun menggunakan cara lain untuk bisa melakukannya. Urashiki, dengan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu, kembali ke masa lalu ketika Naruto masih kecil.

Urashiki berpikir bahwa akan lebih mudah untuk menghabisi nyawa Naruto yang masih kecil dan belum menguasai banyak Jutsu dahsyat seperti sekarang. Dengan begitu, dia pun bisa jadi lebih mudah untuk mendapatkan chakra Kurama. Beruntung, upaya tersebut berhasil dihentikan setelah Boruto dan Naruto menggabungkan Rasengan mereka.

Mencuri Byakugan

Dalam film The Last: Naruto the Movie, salah satu klan Otsutsuki lainnya, Toneri Otsutsuki, datang ke bumi dari bulan. Kemunculannya di bumi ternyata untuk mencuri Byakugan milik Hanabi, yang merupakan bagian dari klan utama Hyuuga dan merupakan adik dari Hinata. Toneri menyebutkan bahwa tujuannya mencuri Byakugan milik Hanabi karena Byakugan tersebut masih sangat “murni.”

Kemudian, di filmnya juga terungkap bahwa tujuan Toneri mencuri Byakugan milik Hanabi adalah untuk membangkitkan Tenseigan. Dan yang juga cukup miris dan mengerikan adalah di akhir filmnya, Toneri berhasil menculik Hinata karena Toneri sangat ingin menikahinya. Namun, Naruto berhasil menyelamatkan Hinata dari tangan Toneri.

Sejauh ini, klan Otsutsuki selalu digambarkan sebagai klan yang berbahaya dan menjadi ancaman besar bagi banyak orang, terutama bagi semua penduduk bumi. Dengan kekuatan yang mereka miliki, memang mereka bisa saja menghancurkan bumi dengan mudah. Apalagi level kekuatan shinobi di bumi berada di bawah mereka. Dan berbagai kejahatan yang dihadirkan di atas menjadi bukti dari hal tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.