Klan Otsutsuki sudah menjadi salah satu bagian penting dari cerita Boruto: Naruto Next Generation setelah pertama kali diperkenalkan dalam seri Naruto Shippuden, dengan kemunculan Kaguya Otsutsuki. Setelah Kaguya, kita kemudian diperkenalkan dengan anggota dari klan Otsutsuki lainnya seperti Hagoromo, Hamura, Indra, Asura, Kinshiki, Momoshiki, dan bahkan Isshiki Otsutsuki yang sempat menjadi ancaman bagi dunia shinobi.

Klan Otsutsuki dikenal sebagai klan yang sangat luar biasa kuat, karena kekuatan mereka memang berada di atas rata-rata para shinobi atau manusia bumi pada umumnya. Mereka juga dikenal sebagai klan parasit, yang berpinda-pindah dari satu planet ke planet lainnya untuk menjalankan misi besar mereka. Klan Otsutsuki pun dikenal karena kejahatan yang mereka lakukan. Apa saja?

Menghancurkan Planet

Seperti yang disebutkan di atas, klan Otsutsuki sering berpindah dari satu planet ke planet lain. Dan di seri Boruto sendiri disebutkan bahwa Kinshiki dan Momoshiki semakin bertambah kuat setelah mereka menghancurkan planet yang mereka singgahi. Inilah alasan mereka pindah ke berbagai planet dan mengapa mereka disebut sebagai alien parasit.

Klan Otsutsuki akan menginvasi sebuah planet, menghancurkan peradaban mereka, dan kemudian menanam pohon suci di planet tersebut. Pohon suci tersebut akan menyerap seluruh energi kehidupan di planet tersebut yang mana efeknya akan membuat planetnya hancur. Chakra yang sudah terserap akan berubah menjadi buah chakra, dan inilah yang kemudian dikonsumsi oleh para Otsutsuki tersebut.

Memanfaatkan Black Zetsu

Sebelum Kaguya Otsutsuki berhasil disegel oleh kedua anaknya, Hamura dan Hagoromo, Kaguya sempat membuat tekadnya dalam bentuk fisik, yang kemudian dikenal sebagai Black Zetsu atau Zetsu Hitam. Selama seri Naruto berjalan tidak yang tahu bahwa sebenarnya Zetsu Hitam tersebut memiliki peranan penting atas terjadinya berbagai peristiwa di sepanjang serinya.

Namun, seiring berjalannya waktu kemudian terungkap bahwa Zetsu Hitam yang kemudian menjadi dalang dari banyak peristiwa, termasuk memanipulasi Indra Otsutsuki, Madara, dan juga banyak karakter lain di serinya. Apa yang dilakukan oleh Black Zetsu sudah melahirkan banyak sekali kematian tragis.

Menyerang Desa Konoha

Salah satu bukti nyata dari ancaman klan Otsutsuki adalah ketika mereka menyerang Konoha. Hal ini terjadi saat Ujian Chunin berlangsung di seri Boruto, di mana mereka menyerang Konoha untuk mencari keberadaan Kurama. Kemunculan Otsutsuki benar-benar membuat banyak penduduk dan shinobi lainnya berada dalam bahaya.

Mereka tidak peduli dengan nyawa yang lain. Yang hanya mereka pedulikan adalah mengambil chakra Kurama dan memanen lebih banyak chakra. Namun berutung, para Otsutsuki berhasil dikalahkan oleh para shinobi Konoha. Momoshiki dan Kinshiki sendiri berhasil dikalahkan oleh Sasuke, Naruto, dan Boruto yang mana kekalahan tersebut menjadi awal Boruto sebagai wadah Momoshiki.

Eksperimen Pada Anak-anak

Dalam seri Boruto diketahui bahwa klan Otsutsuki sama sekali tidak memandang nyawa manusia sebagai sesuatu yang berharga. Mereka hanya menganggap manusia layaknya barang atau sesuatu yang tidak berguna. Hal ini bisa dilihat ketika Isshiki menculik dan menggunakan tubuh anak-anak untuk menjadi subyek uji cobanya.

Mereka menjadi subyek uji coba untuk menjadi wadah barunya yang sempurna. Semua anak-anak tersebut kemudian diberikan segel Karma miliknya, dan melihat apakah mereka akan selamat. Sayangnya, hampir semua anak-anak tersebut tewas karena rasa sakit yang mereka alami kecuali Kawaki dan Code. Sudah tidak terhitung berapa banyak anak-anak yang menjadi korban dari kekejaman Isshiki ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.