Sebagai antihero populer dari DC, John Constantine adalah karakter yang pertama kali melakukan debutnya pada tahun 1985 melalui komik The Saga of Swamp Thing #37 karya Alan Moore, Rick Veitch, Steve Bissette, dan John Totleben. Setelah menjadi karakter pendukung di kisah Swamp Thing, Constantine akhirnya mendapatkan serial komik solonya sendiri pada tahun 1988. Dikenal sebagai detektif khusus yang menangani kasus gaib, sang Hellblazer ini makin populer setelah menjadi bagian dari Justice League Dark.

Popularitasnya di DC Comics sering dimanfaatkan oleh berbagai studio untuk membawa karakternya dalam bentuk live action. Yang pertama diperankan oleh Keanu Reeves melalui film Constantine yang dirilis pada tahun 2005. Meskipun sukses secara finansial, tetapi sampai saat ini tidak pernah ada kabar mengenai sekuelnya. Yang kedua diperankan oleh Matt Ryan melalui sebuah serial solo berjudul sama. Meskipun serialnya tidak dilanjutkan, Constantine dari Matt sempat muncul di serial Arrow dan juga Legend of Tomorrow.

Sebelumnya J.J. Abrams bersama HBO Max sempat mengungkapkan niatnya untuk menggarap beberapa tayangan yang terkait Justice League Dark, termasuk serial reboot Constantine. Dan sekarang, The Illuminerdi baru saja melaporkan bahwa pengembangan serial reboot tersebut telah mulai bergerak maju dengan beberapa kabar pembaruan. Jika tidak ada halangan, serial reboot Constantine akan memulai produksinya pada musim gugur tahun ini dan diharapkan untuk rampung pada bulan February 2023.

The Illuminerdi juga sempat melaporkan bahwa Abrams dan HBO tengah mencari seorang BIPOC (Black, Indigenous, and People Of Color) asal Inggris untuk memerankan karakter Constantine di serialnya. Selain itu, Guy Bolton dipastikan akan menjadi kepala penulis dengan Abrams yang akan bertindak langsung sebagai produser eksekutif bersama Rachel Rusch-Rich dan Ben Stephenson.

Disebutkan juga bahwa pada musim gugur nanti, syuting serial reboot Constantine rencananya akan berlangsung di Inggris dan Maroko. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa detail plot dari serialnya nanti. Kemungkinan akan ada kabar menarik lainnya pada masa yang akan datang. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya tentang reboot Constantine ini ya, Geeks.