Ms. Marvel adalah tayangan Marvel Cinematic Universe mendatang yang dipastikan akan menjadi serial selanjutnya setelah Moon Knight. Dibuat oleh Bisha K. Ali untuk tayang di saluran streaming Disney+, serial yang akan memperkenalkan superhero baru ini dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel, Aramis Knight sebagai Kareem alias Red Dagger, bersama Saagar Shaikh, Rish Shah, Matt Lintz, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Yasmeen Fletcher, Laith Nakli, Azhar Usman, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali penggemar yang sudah tidak sabar dengan Ms. Marvel, khusus karena serial ini akan memperkenalkan superhero muslim pertama, yang dipastikan akan mengambil peran penting di film The Marvels (Captain Marvel 2) mendatang. Di balik antusiasme yang sangat tinggi, para penggemar juga penasaran dengan karakter Ms. Marvel yang diadaptasi dari Marvel Comics ini, mengingat MCU tampaknya telah mengubah kekuatan supernya. Alih-alih mempunyai kekuatan untuk memperbesar bagian tubuhnya, di serial Ms. Marvel superheroin ini justru mengeluarkan semacam energi kristal yang multifungsi.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, baru-baru ini, sebuah kabar terbaru dari majalah Empire akhirnya mengungkap asal-usul kekuatan super Ms. Marvel di serial solonya. Di dalam artikelnya disebutkan bahwa Kamala alias Ms. Marvel telah menemukan sepasang gelang ajaib yang dapat memberinya kekuatan kosmik ketika dipasangkan di pergelangan tangannya, di mana kekuatan super tersebut memungkinkan dia untuk mengeluarkan energi kristal berwarna ungu.

Seperti yang sebelumnya sudah dibahas dalam Bedah Kekuatan Ms. Marvel di MCU, kekuatan supernya ini sangat berbeda dengan versi aslinya. Di Marvel Comics, Kamala diceritakan terkena Terrigen Mist yang akhinya membuat dia berubah menjadi seorang Inhuman. Pada titik itulah dia mendapatkan kekuatan supernya yang memungkinkan setiap bagian tubuhnya untuk berubah, baik secara ukuran maupun bentuk.

Dengan kabar terbaru ini, sepertinya sudah bisa disimpulkan bahwa Ms. Marvel versi MCU sama sekali bukan Inhuman seperti di Marvel Comics, melainkan seorang manusia biasa yang mendapatkan kekuatan supernya dari sepasang gelang kosmik. Berdasarkan apa yang sudah terungkap melalui trailernya, kekuatan baru Ms. Marvel ini memungkinkan dia untuk berjalan di udara, menciptakan perisai energi, dan mengeluarkan tinju raksasa. Aksi lengkapnya bisa kita lihat nanti, saat serial Ms. Marvel tayang perdana pada 8 Juni 2022.