Anime menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia. Tak henti-hentinya Jepang memproduksi anime seru dan berkualitas yang sayang untuk dilewatkan. Sudah tidak heran lagi jika para penggemarnya selalu menantikan judul-judul anime terbaru yang akan rilis.

Ingin nonton anime, tapi bingung mau nonton yang mana? Tenang! Berikut ini ulasan rekomendasi 4 serial anime yang populer di awal tahun 2022. Yuk, simak informasinya berikut ini!

Sabikui Bisco

Berasal dari adaptasi manga, Sabikui Bisco baru resmi tayang sejak 11 Januari 2022 lalu. Menceritakan tentang bencana besar yang melanda Jepang. Bencana ini membuat seluruh wilayah dipenuhi dengan karat. Banyak yang mengira jika penyebabnya dari spora jamur yang dimiliki Bisco Akaboshi.

Bisco mendapat julukan sebagai “Jamur Pemakan Manusia” dan menjadi buron. Padahal, ia bersama kepiting Akutagawa dan dokter Milo Nekoyanagi. Lalu Bisco menjelajahi Jepang untuk mencari ‘Sabikui’, yaitu jamur yang katanya dapat melahap segala bentuk karat. Sabikui Bisco masih tayang secara ongoing, Anda bisa menyaksikan di Vidio setiap hari senin.

 Attack on Titan: Final Season 4 Part 2

Siapa penggemar serial Attack on Titan? Kini serial ini sudah ada di penghujung musim. Attack on Titan Final Season Part 2 ini menjadi bagian kedua dari musim keempat, melanjutkan kisah dari bagian sebelumnya. Pada bagian ini akan mengungkap kelanjutan aksi militer Marley ke Pulau Paradise untuk menghentikan aksi Eren Jaeger.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2

Meskipun Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 telah tayang dari akhir tahun lalu, tapi sejak perilisannya 5 Desember lalu serial ini tetap menjadi populer di awal tahun 2022. Musim ini merupakan lanjutan cari cerita sebelumnya di Mugen Train. Kali ini, Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan Zenitsu membantu Hashira Suara Tengen Uzui. Misi mereka mencari ketiga istri Tengen Uzui yang hilang di kawasan distrik merah Tokyo. Selama pencarian, Tanjiro dkk dihadapkan dengan iblis kakak beradik, yaitu Daki dan Gyutaro.

Saiyuki Reload Zeroin

Serial anime ini adaptasi dari cerita Hongkong yaitu Journey the West. Saiyuki Reload Zeroin menceritakan biksu Genjyo Sanzo yang diperintahkan melakukan perjalanan ke Barat untuk mencegah kebangkitan raja iblis Gyumaoh. Sanzo menjalankan misi ini bersama tiga orang pendekar yaitu Son Goku, Sha Gojyo, dan Cho Hakkai. Saiyuki Reload Zeroin telah tayang mulai dari 6 Januari 2022 lalu.

Itulah beberapa rekomendasi anime terpopuler di tahun 2022. Anda dapat menyaksikan anime populer ini di layanan streaming Vidio. Selain anime-anime ini, Anda juga dapat nonton anime sub Indo lainnya secara eksklusif di Vidio!