Menyusul kesuksesan waralaba Harry Potter, pada tahun 2016 silam Warner Bros. kemudian merilis sebuah waralaba prekuel Fantastic Beast yang ditulis langsung oleh novelis Harry Potter, J.K. Rowling. Dan sekarang, setelah kedua film perdananya cukup sukses di bioskop, film trikuelnya yang berjudul Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dipastikan akan segera menghibur penggemar pada tahun 2022 ini.

Masih disutradarai oleh David Yates yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Rowling dan Steve Kloves, film ini akan kembali dimeriahkan oleh Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston sebagai Tina Goldstein, Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski, Ezra Miller sebagai Credence Barebone/Aurelius Dumbledore, Jude Law sebagai Albus Dumbledore, bersama Mads Mikkelsen yang menggantikan Johnny Depp sebagai pemeran villain Gellert Grindelwald. 

Meskipun sebelumnya sempat dikonfirmasi bahwa kisah waralaba Fantastic Beast masih berlanjut sampai film keempat dan kelima, tetapi sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa WB masih belum memberi lampu hijau untuk pengembangan film Fantastic Beasts 4 dan 5. Menurut Variety, sampai saat ini WB sama sekali belum mempunyai naskah untuk film keempatnya, begitu juga dengan film kelimanya. Hal itu disebabkan WB masih ingin melihat apakah film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore bisa berhasil di bioskop.

Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore sendiri mulai hari ini sudah bisa disaksikan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Sejauh ini filmnya tercatat telah meraup pendapatan sebesar 58 juta dolar atau sekitar 832 miliar rupiah dari seluruh dunia. Meskipun terbilang cukup besar, tetapi pendapatan tersebut masih belum membuat film ketiganya ini lebih baik dari dua film perdananya, Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018).

Mengingat situasi dunia yang belum 100% pulih dari pandemi COVID-19, sepertinya tidak akan mudah untuk membuat film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore sukses secara finansial di seluruh dunia. Setidaknya jika WB ingin melihat antusiasme para penggemar, masih ada waktu yang cukup banyak sampai akhirnya film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dirilis secara global pada tanggal 15 April besok, mungkin pada titik itu akan mulai terlihat apakah filmnya sukses atau tidak.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.