Arc terakhir dari seri manga My Hero Academia sudah dimulai dan memasuki fase kedua. Saat ini, arc “Final Act War” sedang berlangsung di mana seluruh pahlawan dan juga para villain dari League of Villain turun ke medan pertempuran untuk salin bertarung secara habis-habisan. Kita melihat bagaimana Deku dan yang lain berusaha untuk melindungi semua orang dari pertempuran ini.

Pertempuran epik ini harus diakui tidaklah mudah, khususnya bagi para pahlawan, karena selain mereka harus bertarung melawan para villain mereka juga harus bertarung melawan tanggapan buruk dari masyarakat. Apalagi, sosok Deku, yang harus menerima beban yang sangat berat akibat dari pertempuran ini.

Dalam fase kedua di arc terakhir serinya ini, ada banyak sekali pertarungan-pertarungan yang sangat dinantikan oleh para fans. Misalnya Hawks dan Endeavor yang bertarung melawan All For One, kemudian pertarungan antara adik dan kakak antara Shoto Todoroki dan juga Dabi, serta bagaimana Deku berusaha untuk mengendalikan situasi yang terjadi di UA.

Dengan situasi genting seperti sekarang ini, mau tidak mau para villain membutuhkan bantuan dari banyak pihak. Terdapat sebuah teori di kalangan fans yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika beberapa karakter villain dalam ceritanya akan membantu para pahlawan di pertempuran terakhir ini. Mereka adalah beberapa karakter yang bisa dibilang cukup kuat. Siapa saja?

Lady Nagant

Lady Nagant merupakan salah satu karakter villain yang cukup populer di kalangan para fans. Karakter Lady Nagant sempat diperlihatkan tersentuh dengan sosok Deku, yang mana sebelum kemudian dia diledakan oleh All For One, Deku sempat meminta Lady Nagant untuk kembali bertarung dengan para pahlawan. Dan Lady Nagant sendiri menyambut positif tawaran tersebut.

Di momen terakhirnya, Hawks diperlihatkan sempat berhasil menyelamatkan Lady Nagant. Lady Nagant sendiri diketahui juga sempat memberikan informasi yang mungkin bisa digunakan untuk membantu para pahlawan mengalahkan All For One. All For One sendiri sudah menyadari hal ini, yang mana itulah yang menjadi alasan dia mencoba menghabisi nyawa Lady Nagant.

Overhaul

Overhaul juga merupakan salah satu villain yang cukup populer di serinya di mana dia berusaha untuk menghancurkan seluruh dunia. Kai Chisaki alias Overhaul merupakan musuh lama dari pahlawan terhebat di dunia, All Might. Teorinya menjelaskan bahwa ada beberapa alasan mengapa Overhaul akan membantu para pahlawan. Pertama, dia menyesali semua perbuatan yang dia lakukan dan berusaha meminta maaf kepada orang yang dia sayangi.

Kedua, dijelaskan dalam databook bahwa Quirk yang dimiliki Overhaul sudah mengalami modifikasi yang membuatnya bisa kembali menggunakan Quirk miliknya, meskipun dia sudah kehilangan lengannya. Ini juga yang diyakini bahwa kedepannya Overhaul mungkin akan memiliki peran yang jauh lebih besar.

Kurogiri 

Seperti yang diungkapkan dalam ceritanya, Kurogiri ternyata adalah Shirakumo Oboro yang merupakan teman masa SMA Shota Aizawa alias Eraser Head. Kurogiri sendiri diketahui masih ditahan untuk menjadi subyek percobaan demi bisa mengembalikan semua ingatan dari Shirakumo. Namun, masih belum diketahui apakah eksperimennya berhasil atau sebaliknya.

Jika kemudian eksperimennya berhasil, besar kemungkinan ingatan dan kesadaran Shirakumo akan bangkit di tubuh Kurogiri, yang mana kemudian hal ini bisa jalan baginya untuk kemudian bergabung dan membantu pihak pahlawan menghadapi  para villain di arc terakhir ini.

Kembali, perlu diingat ya Geeks bahwa semuanya masih sekedar spekulasi yang berkembang di kalangan fans. Artinya, masih peluang besar jika semua hal tersebut meleset. Di sisi lain, tentunya akan sangat menarik jika para villain tersebut pada akhirnya justru kembali ke jalan yang benar, terlepas dari alasan mereka masing-masing.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.