Saat ini, Moon Knight adalah salah satu serial yang paling populer di seluruh dunia. Hal tersebut bisa terjadi bukan hanya karena serial ini adalah bagian dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe, tetapi juga karena Moon Knight mengambil arah yang lebih segar dibandingkan tayangan MCU lain, di mana ada banyak karakter baru dan juga latar tempat yang tidak mainstream. Walaupun begitu, kisah serialnya sendiri tetap mengambil materi asli dari Marvel Comics. Yang artinya tidak sedikit karakter dari Marvel Universe yang dapat muncul di serialnya. Siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya yang sangat berpotensi.

Doctor Doom

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya dalam artikel Markas Doctor Doom di Serial Moon Knight, ada kemungkinan musuh bebuyutan Fantastic Four ini akan muncul. Dengan sejarah Marvel Comics, di mana Moon Knight pernah mencuri artefak milik Doom, serialnya juga telah mempunyai fondasi serupa yang memperlihatkan Steven/Marc mencuri scarab emas dari Arthur Harrow. Bisa saja Doom adalah dalang di balik Arthur yang akan muncul pada akhir serial sebagai perkenalan awal terhadap karakternya yang mungkin akan menjadi supervillain utama di film Fantastic Four mendatang.

Blade

Blade adalah seorang pemburu vampir terkenal dari Marvel Universe yang mempunyai hubungan cukup dekat dengan Moon Knight. Mereka berdua adalah sama-sama anggota tim supernatural Midnight Sons yang khusus menangani masalah gaib Marvel. Marvel sendiri telah menunjuk aktor Mahershala Ali untuk berperan sebagai Blade versi MCU. Suara Blade dari Ali ini telah muncul di credit scene Eternals, jadi bukan tidak mungkin dia juga akan muncul pada suatu titik di serial Moon Knight sebagai orang yang bekerja sama dengan Moon Knight menghadapi ancaman gaib dari Arthur Harrow dan dewa Ammit.

Black Knight

Dane Whitman alias Black Knight adalah superhero Marvel asal Inggris yang sering diceritakan menggunakan senjata kutukan “Ebony Blade” ketika beraksi. Karakter ikonik ini sudah diperkenalkan melalui film Eternals dengan diperankan oleh alumnus Game of Thrones, Kit Harington. Meskipun Black Knight sangat jarang bertemu dengan Moon Knight di Marvel Comics, tetapi karena kali ini Steven digambarkan sebagai orang Inggris yang pernah bekerja di sebuah museum, dia bisa dengan mudah bertemu dengan Dane yang pada dasarnya adalah seorang tenaga pengajar di Museum Natural History London.

Daredevil

Berbanding terbalik dengan Black Knight, Matt Murdock alias Daredevil justru adalah sosok yang sangat dekat dengan Moon Knight di Marvel Comics. Persekutuan mereka bahkan telah membuat mereka berdua seperti sahabat, termasuk ketika Moon Knight berusaha membebaskan Daredevil dari kontrol iblis bernama Beast yang disembah oleh organisasi The Hand. Karakter Daredevil sendiri telah dikonfirmasi menjadi bagian dari MCU dengan keterlibatan aktor Charlie Cox di film Spider-Man: No Way Home. Dengan begitu, sosok Daredevil bisa muncul kapan saja di serial Moon Knight untuk memperlihatkan awal persekutuan mereka sebagai duo vigilante brutal.

Warewolf by Night

Karakter terakhir di daftar ini yang dapat muncul di serial Moon Knight tidak lain adalah Warewolf by Night. Di komik manusia serigala inilah karakter Moon Knight melakukan debutnya, di mana sang Fist of Khonshu diceritakan disewa untuk membasmi Warewolf. Alih-alih menyelesaikan misi yang diberikan padanya, Moon Knight justru malah membantu Warewolf setelah mengetahui orang jahat yang sebenarnya adalah yang telah menyewanya. Warewolf By Night sudah dipastikan akan muncul dengan tayangan spesialnya pada Halloween tahun depan, di mana kemunculannya di serial Moon Knight akan membuat karakternya lebih dikenal lagi oleh banyak orang.

Itulah kelima karakter yang dapat muncul di serial Moon Knight. Terlepas dari tujuan mereka yang bisa berbeda-beda, kehadiran mereka di serial terbaru MCU ini dapat menjadi pengantar untuk petualangan mereka berikutnya, mengingat kelima karakter ini telah dipastikan akan seger menjadi bagian dari MCU, kecuali Doctor Doom yang masih relatif. Dari para karakter yang berpotensi untuk muncul ini, siapa yang paling ingin kalian lihat di serial Moon Knight, Geeks? Serialnya sendiri bisa disaksikan setiap hari Rabu, pukul 15.00 hanya di saluran streaming Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.